JAKARTA - Kecantikan hanya satu dari sejumlah kriteria bagi pria dalam memilih teman hidupnya. Melansir hasil survei yang dilakukan Lunch Actually, salah satu biro jodoh di Indonesia pada awal tahun 2016 dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (9/5/2016), setidaknya ada tiga hal yang didambakan pria pada diri wanita.

1. Wajah yang Manis

"Dari mata turun ke hati", ungkapan ini sepertinya tepat menggambarkan wajah menjadi kriteria pertama pria menyukai wanita dan akhirnya timbul perasaan sayang di hati. Wanita yang berwajah manis tentunya enak dipandang dan membuat banyak pria mendambakan istri idaman yang memiliki wajah manis seperti ini.

2. Berhati Lembut

Hati menjadi hal yang tidak kalah penting untuk membuat pria jatuh hati. Dengan hati yang lembut, wanita akan lebih dihargai dan pria akan berfikir berkali-kali untuk meninggalkan Anda. Hati yang lembut juga akan membuat hubungan cinta yang sedang dijalani akan berlangsung langgeng dan tahan lama. Biasanya wanita yang hatinya lembut jauh dari emosi dan amarah yang berlebihan.

3. Bersifat Keibuan

Setelah terkesima dengan wajahnya, pria pada umumnya akan mencari kenyamanan. Wanita idaman adalah yang bersifat keibuan dan dapat membuat pasangannya merasakan kenyamanan untuk selalu bersamanya. Sifat ini juga dapat memberikan gambaran pada pasangannya bahwa sebagai gambaran Anda dapat menjadi ibu rumah tangga yang baik di masa depan.***