ALLAH SWT memberikan hidayah kepada orang-orang yang dikehendakinya. Ratu Kecantikan asal Ceko, Marketa Korinkova, salah seorang yang beruntung mendapatkan hidayah tersebut.

Marketa akhirnya mengucap dua kalimat syahadat setelah tiga tahun lamanya menyimpan keinginannya itu hingga ia benar-benar mantap menjadi seorang muslimah. 

Keyakinan Marketa untuk memeluk Islam bermula pada rasa kagumnya terhadap ajaran Islam yang sangat memuliakan perempuan, salah satunya jilbab, demikian seperti yang dilansir jurnal Al Quds Al-Arabi. 

Selama ini, Marketa dikenal sebagai seorang aktris Hollywood, model papan atas, dan disainer. Ia bahkan sempat mengikuti kontes kecantikan dunia, Miss World. Namun dari sanalah justru titik balik hidupnya bermula. Marketa merasa muak dengan kehidupan serba gemerlap yang dilakoninya. Alih-alih mendapatkan kebahagiaan, yang dirasakannya setiap saat hanyalah kegundahan hati dan pikiran. 

Maka ia memutuskan pindah ke Dubai, ke tempat masa kecilnya, menghabiskan waktu untuk mempelajari ajaran agama. Dan ia merasa takjub saat mengetahui betapa Islam sangat menghormati perempuan. Tekadnya bulat untuk memeluk Islam.

Alhamdulillah, semoga Marketa yang kemudian berganti nama menjadi Maryam ini senantiasa istiqamah hingga akhir hayatnya. Amin.***