MALANG - Sebanyak 12 mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, dikabarkan hilang saat melakukan pendakian di Gunung Lawu. Para mahasiswa yang melakukan pendakian in, guna memanfaatkan musim liburan panjang dengan refreshing. Sayang, bukannya menikmati liburan, ke-12 mahasiswa itu justru dikabarkan menghilang di Gunung Lawu yang berlokasi perbatasan antara Kabupaten Magetan dan Jawa Tengah.

Kabar bermula dari pesan berantai yang dikirim salah satu orang tua pendaki, Ridho Prasojo (22). “Anak saya dan 11 temannya berangkat ke Lawu, Kamis (5/5), melalui Cemoro Sewu, pukul 16.00. Hingga kini tidak bisa dihubungi,” isi pesan itu sebagaimana dilansir malangvoice.com, Sabtu (7/5/2016).

Sementara itu, dihubungi MalangVoice, Kepala UPT Informasi dan Kehumasan UB, Dr Anang Sujoko, mengaku masih koordinasi internal terkait kabar ini. “Masih saya koordinasikan dengan Eksekutif Mahasiswa (EM),” jelas Anang melalui WhatsApp.

Anang Juga menyebutkan, pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) guna mengetahui keberadaan ke-12 mahasiswanya itu. (***)