Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Mengagumkan, Bocah Tak Punya Telapak Tangan Ini Juara Menulis Indah

Mengagumkan, Bocah Tak Punya Telapak Tangan Ini Juara Menulis Indah
Anaya Ellick (atas) dan tulisan indahnya (bawah). (lp6c)
Sabtu, 07 Mei 2016 11:32 WIB
CHESEPEAKE - Ketidaksempurnaan fisik tidak menjadi penghalang untuk berprestasi. Hal itu dibuktikan bocah perempuan berusia 7 tahun di Kota Chesepeake, Virginia, AS. Dikutip dari BBC pada Sabtu (7/5/2016), gadis difabel penuh semangat itu menjuarai lomba melukis indah untuk seluruh AS.

Bocah yang mengagumkan itu bernama Anaya Ellick. Pelajar di Greenbrier Christian Academy itu, memiliki keterbatasan fisik -- tak memiliki telapak di dua tangannya.

Untuk menulis, gadis cilik itu berdiri guna mendapatkan sudut yang tepat, lalu memegang pensil dengan menjepitnya menggunakan dua bagian tangan yang tersisa. Ia tidak menggunakan telapak tangan ataupun jari-jemari prostetik sama sekali.

Tracy Cox, kepala sekolah di Greenbrier Christian Academy menjelaskan bahwa siswinya itu  menjadi inspirasi bagi yang lain.

Ads
"Ia tidak membiarkan apapun menghalangi apa yang sudah ia tetapkan untuk dilakukan. Ia adalah seorang pekerja keras dan termasuk yang memiliki tulisan tangan paling indah di kelas," ucap Cox.

Siswi itu dilaporkan mengalahkan 50 pesaing lainnya, untuk meraih penghargaan kategori kebutuhan khusus dalam Kontes Menulis Indah Nasional.

Kategori ini memberi penghargaan kepada para pelajar yang memiliki kekurangan intelektual, jasmani, ataupun perkembangan.

"Contoh-contoh tulisannya seperti dilakukan oleh seseorang yang memiliki tangan," tutur Kathleen Wright selaku direktur lomba kepada ABC News.

Pihak Zaner-Bloser, yang menjadi sponsor perlombaan mengatakan, mereka akan menghadiahkan US$1000 untuk tiap pelajar yang menang.

Prestasi oleh kaum difabel sebelumnya juga pernah diraih oleh Jessica Cox. Pada 2013, BBC mengulas tentang teladannya yang menjadi inspirasi. Cox juga dilahirkan tanpa tangan, tapi ia bisa mengendarai mobil.

Tak hanya itu, wanita yang kini berusia 30 tahun tersebut bahkan bisa menerbangkan pesawat terbang dan bermain piano. Semuanya dilakukan dengan menggunakan dua kakinya.***
Editor : sanbas
Sumber : liputan6.com
Kategori : SerbaSerbi
www www