Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Hasil Penelitian, Wanita Memiliki Suami Bertubuh Tinggi Lebih Bahagia, Ini Alasannya

Hasil Penelitian, Wanita Memiliki Suami Bertubuh Tinggi Lebih Bahagia, Ini Alasannya
Ilustrasi. (int)
Jum'at, 06 Mei 2016 21:44 WIB
JAKARTA - Kitae Sohn, profesor di Konkuk University, Korea Selatan, mempelajari kehidupan suami-istri di Indonesia. Hasil studi Sohn menemukan bahwa istri dari suami bertubuh tinggi menjalani pernikahan yang lebih bahagia ketimbang istri dari suami bertubuh lebih pendek.

Sebanyak 7.850 pasangan suami istri di Indonesia menjadi responden Sohn. Hasil studinya itu dipublikasikan dalam jurnal Personality and Individual Differences tahun 2016.

Sohn mengungkapkan bahwa suami yang tiga sentimeter lebih tinggi dari istri, maka pihak istri empat persen lebih bahagia. Penelitian ini dijalankan oleh Sohn selama dua tahun di Indonesia terhadap pasangan yang telah menikah selama 18 tahun.

Kemudian, Sohn juga membandingkan penemuannya dengan studi lain di tahun 2010 silam yang mempelajari sampel dari tahun 1993 hingga 1999.

Ads
Studi tersebut juga mengungkapkan, para istri dengan suami bertubuh tinggi mengaku pernikahannya lebih bahagia. Hal serupa juga terjadi pada studi di Polandia pada tahun 1994 hingga 1996.

Mengapa wanita memiliki preferensi signifikan terhadap pasangan hidup, terkait tinggi tubuh pasangan.

Evolusi yang terjadi secara biologis menjelaskan bahwa wanita berpikir pria yang lebih tinggi mampu menjaga dan melindungi mereka lebih baik ketimbang pria yang tubuhnya lebih pendek. ***
Editor : sanbas
Sumber : kompas.com
Kategori : SerbaSerbi
www www