YOGYAKARTA - Polisi berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan Feby Kurnia, mahasiswi FMIPA Universitas Gadjah Mada.

Kepala Polres Sleman Ajun Komisaris Besar Yulianto mengatakan bahwa pelaku menganiaya korban, lalu menggendong dan memasukkan jenazah korban ke dalam toilet kampus.

Kejadian itu berlangsung pada Kamis (28/4/2016) pagi ketika korban datang ke lantai 5 Gedung S-2 dan S-3 F-MIPA Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, dan masuk ke ruang kelas 507.

"Pelaku saat itu sudah ada di dalam, membersihkan ruangan," kata Yulianto dalam jumpa pers di Mapolda DIY, Rabu (4/5/2016).

Setelah masuk kelas, korban keluar menuju toilet di lantai 5. Melihat korban ke kamar mandi wanita, pelaku yang merupakan tenaga outsourcing kebersihan di kampus itu mengikuti dari belakang.

"Pelaku menyusul masuk, lalu mencekik leher korban hingga meninggal," kata Yulianto.

Setelah itu, pelaku menggendong jenazah korban dan memasukkannya ke dalam toilet. Pelaku juga mengambil barang-barang milik korban, berupa dua handphone, power bank, kunci sepeda motor, dan STNK.

"Pelaku mengunci pintu toilet dan meninggalkan korban," ujarnya.

Pelaku menuju tempat parkir sepeda motor untuk mengambil sepeda motor korban. Pelaku membawa sepeda motor korban dan menitipkannya di tempat parkir Terminal Giwangan, Kota Yogyakarta.

"Pelaku lalu kembali lagi ke F-MIPA untuk absen (presensi) dan kembali bekerja," kata dia.

Pelaku berinisial EAN (26) dan bekerja membersihkan Gedung F-MIPA UGM. Pelaku diamankan di depan rumahnya di Wonokromo, Pleret, Bantul, pada Selasa (3/5/2016) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Kami amankan sepeda motor korban yang dibawa pelaku, dua HP, dan sebuah power bank," ujarnya.***