JAKARTA - Istri teroris Santoso, Jamiatun Muslim alias Atun alias Bunga alias Umi (28), ikut suaminya bergerilya di hutan di Poso, Sulteng. Selain Umi, ada Nurmi Usman alias Oma (istri Basri) dan Tini Susantika alias Umi Farel (istri Ali Kalora). Keliga perempuan itu ikut bersama suami mereka bersembunyi di hutan. Dalam foto yang didapat dari HP salah satu anggota Santoso, yakni MAQ alias Brother terlihat perempuan-perempuan itu ikut menenteng senjata laras panjang.

Bercadar dengan jilbab panjang menutup seluruh tubuh, perempuan itu menenteng dan berlatih menembakan senjata. Jamiatun dalam salah satu foto terlihat membidik sesuatu dengan senjatanya.

Polda Sulteng sudah memasukan perempuan ini kedalam DPO. Mereka dicari karena terlibat dalam kelompok teroris pimpinan Santoso.

Kelompok Santoso sudah sekian lama berada di dalam hutan. Kini keberadaan mereka semakin terjepit. Satgas Tinombala terus mengepung Santoso.

Bertahan hidup mereka mengkonsumsi hewan yang ada di hutan seperti Anoa, Burung Rangkong, dan Kuskus. Dahulu biasanya mereka mendapat pasokan logistik dari anak buahnya di perkampungan.***