KANTUNG mata adalah kondisi pembengkakan ringan pada kulit sekitar mata. Akibatnya, terjadi perubahan warna pada bagian bawah mata dan juga menimbulkan efek kendur.

Kantung mata disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah kurangnya jam tidur bagi si empunya mata.

Berikut ini, cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kantung mata di bagian bawah matamu.

Perbaiki Jam Tidur

Tentu ini adalah cara utama agar kamu terhindar dan tidak mengalami perubahan warna hitam di area matamu. Karena tubuh juga memerlukan istirahat, begitupun dengan matamu.

Masker Mentimun

Penggunaan masker mentimun saat ingin tidur merupakan langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi lingkaran hitam di area matamu. Pakai mentimun yang segar, agar pembengkakan yang terjadi bisa sembuh kembali.

Kompres Es Batu

Balutlah es batu yang baru saja kamu ambil dari dalam lemari es dengan kain bersih. Kemudian kompres di bagian area mata selama beberapamenit. Lakukan hal ini selama berulang-ulang. Es batu bisa mengurangi pembengkakan pada area matamu.

Masker Ampas Teh

Siapa bilang ampas teh tidak bermanfaat. Justru sangat bermanfaat untuk mengurangi warna hitam pada bagian mata. Karena di dalam teh terdapat zat anti penuaan dini dan juga pigmentasi kulit. Setelah kamu menyeduh teh, taruh ampas the tersebut ke dalam lemari es, kemudian aplikasikan sebagai masker ke bagian wajahmu. Kamu akan merasakan manfaatnya. ***