JAKARTA - Selama ini tak pernah ada kabar pedangdut Julia Peres alias Jupe menikah dengan Gaston Castanyo, namun tiba-tiba Jupe melayangkan gugatan cerai terhadap Gaston.

Pemilik nama asli Yuli Rachmawati itu mendaftarkan gugatan cerainya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 10 Maret 2016 lalu.

Hal ini dibenarkan Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Made Sutrisna. "Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah menerima berkas gugatan cerai yang diajukan Yuli Rahmawati. Menggugat suaminya Christian Gaston Castanyo, didaftarkan oleh kuasa hukum Yuli rahmawati dari kantor hukum Minolas Bayang dan partner," ujar Made saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 14 maret 2016.

Menurut Made ketidakcocokan dan pertikaian menjadi alasan wanita yang akrab disapa Jupe itu ingin berpisah.

"Dan juga adanya perbedaan yang sangat tajam di antara mereka berdua belakangan ini," kata Made.

Meskipun sudah terdaftar namun hingga kini masih belum ada jadwal sidang yang dikeluarkan pihak pengadilan.

Tak Dinafkahi

Sekitar tiga tahun sudah rupanya pedangdut Julia Perez menjadi istri dari Gaston Castano. Pernikahan mereka dilakukan di Australia pada 26 September 2013 silam.

Menurut kuasa hukumnya, Minola Sembayang, wanita yang akrab disapa Jupe itu memilih menikah di luar negeri lantaran perbedaan keyakinan.

Namun kini pernikahan diam-diam itu pun sedang berada di ujung tanduk. Jupe melayangkan gugatan cerai kepada Gaston pada 10 Maret 2016.

Minola mengatakan selama menikah, Gaston tidak memberikan nafkah untuknya. "Kalau menurut Jupe, enggak pernah, enggak tahu kenapa," kata Minola.

Walaupun begitu Jupe tidak menuntut Gaston terkait soal harta kekayaan.

"Gono-gini tidak masuk dalam materi gugatan. Karena kan dia yang minta didaftarkan gugatannya. Dia sudah perhitungkan matang-matang," ujar Minola.

Terkait soal tudingan ini, pihak Gaston belum bisa dikonfirmasi. Manajer dan Gaston sendiri belum memberikan tanggapan.***