MANNHAEIM - Oliver Dietmann tak pernah menyangka bisa membunuh pacarnya, Rica Varna, ketika sedang bermain seks dengan mentimun.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (24/2), pria 46 tahun itu memasukkan mentimun ke dalam mulut pacarnya ketika sedang bermain panas di ranjang. Kini dia harus menghadapi keputusan pengadilan yang bisa memenjarakannya maksimal lima tahun.

Pengadilan di Mannheim, Jerman, menghadirkan keluarga korban, termasuk ayahnya dan kakak perempuannya. Dalam pengadilan terungkap permainan seks mereka kala itu menggunakan mentimun dan wortel.

Dietmann mengatakan dia dan pacarnya memang kerap memakai sejumlah sayur-mayur sebagai mainan seks.

Pria berprofesi sebagai salesman itu mengatakan bertemu Rica pada 2004 dan berlanjut ke hubungan seksual lima tahun kemudian. Pada 19 Juli 2014 dia mengajak pacarnya ke rumahnya untuk bermain seks dengan mentimun.

Dietmann mengaku mereka sedang dalam keadaan mabuk setelah menghabiskan beberapa gelas minuman beralkohol. Hasil pemeriksaan kemudian menyatakan kandungan alkohol di tubuh korban empat kali lebih banyak dari batas yang dibolehkan bagi pengemudi kendaraan.

"Saya menaruh mentimun di mulutnya tapi kemudian terlihat ada asap dari dapur. Saya lupa sedang memasak daging buat anjing saya," kata Dietmann di pengadilan.

"Saya lari ke dapur dan memberi makan anjing lalu ke balkon untuk merokok." Ketika kembali ke kamar dia melihat Rica sudah pingsan.

"Saya mencoba mengeluarkan mentimun itu dari mulutnya tapi sulit."

Tim medis kemudian mengatakan mentimun itu tersangkut di tenggorokan korban sehingga dia tidak bisa bernapas dan mengalami koma.

"Terdakwa seharusnya tidak meninggalkan pacarnya untuk waktu yang begitu lama," ujar Jaksa Reinhard Hoffmann.

Persidangan kasus ini akan dilanjutkan Jumat mendatang. ***