JAKARTA - Pedangdut Saipul Jamil dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Saipul menjadi tersangka kasus pencabulan kepada remaja pria DS. Duda Dewi Perssik itu tidak banyak berkomentar. Dia hanya mengaku dalam kondisi sehat saat ini.

''Saya sehat. Selebihnya ke pengacara saya ya,'' ujar Saipul usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (20/2/2016).

Terkait hasil pemeriksaan kesehatan, Kasman Sengaji selaku pengacara Saipul mengatakan, kliennya dalam kondisi sehat saat ini. Pemeriksaan hanya sebatas kondisi fisik.

''Ya, universal demi kepentingan penyidikan. Kesehatannya normal. Jantung, gula, pokoknya teknis kesehatan,'' jelas dia.

Terkait orientasi seksual Saipul, Kasman menegaskan, sama sekali tidak ada dalam pemeriksaan. ''Di sini tidak menjelaskan itu. Terkait dengan orientasi seksual, masih jauh,'' tegas dia.

Kasman mengatakan, Saipul bukanlah pelaku pencabulan, melainkan korban. Tidak ada bukti yang mengarahkan kliennya sebagai pelaku.

"Saya tegaskan, Ipul bukan pelaku tapi korban. Tidak ada bukti-bukti terkait dengan itu," pungkas Kasman.

Saipul Jamil ditangkap Polsek Metro Kelapa Gading di rumahnya, kompleks Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis, 18 Februari pagi.

Saipul ditangkap karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap pelajar 17 tahun berinisial DS. Akibatnya, Saipul dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Menurut pihak polisi, Saipul sendiri mengakui perbuatannya dan mengaku khilaf. Dia juga meminta maaf kepada DS dan keluarganya, serta masyarakat luas, khususnya para penggemarnya.***