NATUNA - Peristiwa kecelakaan laut terjadi di perairan Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (6/2/2016). Kapal angkutan antar pulau KM Bahari yang berangkat dari Desa Seluan, Kabupaten Natuna, tenggelam d tengah laut.

Direktur Polairud Polda Kepri Kombes Hero Hendrianto Bakhtiar mengatakan, KM Bahari tersebut diketahui sedang memuat cengkeh 3 ton, sepeda motor 4 unit dan mengangkut penumpang sebanyak 66 orang. Saat sedang berlayar, kapal tersebut dihantam gelombang besar hingga terbalik.

Sejumlah penumpang langsung panik dan mencoba menyelamatkan diri dengan menggunakan pelampung dan benda yang bisa di gunakan untuk bertahan di tengah lautan. Namun dalam waktu cepat, sejumlah nelayan dan bantuan dari kapal petugas yang sedang patroli langsung bergerak menuju lokasi guna menyelamatkan dan mengevakuasi penumpang.

Data yang dihimpun detikocm dari Polairud Polda Kepri, ada 57 orang dinyatakan selamat. Sedangkan 3 orang penumpang tewas. Korban yang meninggal diketahui bernama Naspiah (47), Mariah (28), dan Wan Rosmiati (57).

"Sementara itu, sebanyak 6 orang masih dalam pencarian di laut," kata Hero.

Evakuasi para penumpang kecelakaan laut melibatkan seluruh aparat terkait yang terdiri dari kapal polairud, Posal TNI AL, Koramil Pulau Sedanau, serta sejumlah nelayan di Kabupaten Natuna.

"Rencananya pencarian akan dilanjutkan kembali pada Minggu (7/2) di sekitar lokasi perairan Pulau Sedanau," ujar Hero. ***