SHUNPING - Musim dingin di China menghadirkan fenomena alam yang sangat menakjubkan. Jika biasanya danau yang membeku, di Kota Shunping traveler bisa menemukan air terjun yang membeku.

Air terjun yang membeku dengan indahnya ini terdapat di kawasan Gunung Taihang yang terletak di Kota Shunping, China. Shunping adalah sebuah kota kecil di Provinsi Hebei. Kota ini bisa ditempuh dengan menggunakan jalur darat selama 1 jam 47 menit dari Kota Shijiazhuang, ibukota provinsi Hebei.

Air terjun beku ini diberitakan oleh Kantor Berita Xinhua, serta News Australia dan Daily Mail Inggris. Dihimpun detikTravel, Jumat (15/1/2016), fenomena alam yang hanya terjadi saat musim dingin ini langsung menjadi objek wisata yang menarik para turis untuk datang ke sana.

Para turis yang datang seperti tidak menyia-nyiakan kesempatan yang mungkin hanya akan terjadi sekali dalam setahun. Mereka asyik berselfie ria sembari mengagumi fenomena air terjun yang bisa membeku dan meninggalkan pemandangan yang indah.

Setiap musim dingin, suhu rata-rata Provinsi Hebei tempat kawasan Gunung Taihang berada, memang sangat rendah. Angkanya berkisar pada suhu minus 12 derajat celcius. Dengan suhu sedingin itu, pantas saja jika aliran air terjun bisa membeku.

Kawasan Gunung Taihang sendiri terdiri dari beberapa gunung dengan rata-rata ketinggian dari 1.493 hingga 2.011 mdpl, dengan puncak tertingginya bernama Xiao Wutaishan yang memiliki tinggi sekitar 2.881 mdpl. Kawasan ini langsung menjadi tempat liburan favorit warga China di sekitar Provinsi Hebei.

Namun karena di sana sedang musim dingin, apabila ingin melihat air terjun cantik yang membeku ini traveler harap menyiapkan jaket tebal untuk menghalau rasa dingin. Jangan lupa juga kamera untuk jepret-jepret dengan latar air terjun cantik yang membeku itu.***