KARAWANG - Seroang pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan yang terjadi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada awal Agustus 2015, ditangkap Polisi. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, mengatakan, penangkapan berawal dari penemuan mayat seorang wanita yang bernama Lilis Mustika (35). Ibu rumah tangga itu ditemukan tewas di Dusun Pulo Citra, Desa Sukamulya, Kecamatan Cilamaya Kulon. Kejadiannya, kata Kabid Humas, pada Minggu tanggal 9 Agustus 2015 pukul 05.30 WIB, Lilis ditemukan tewas dan diduga kuat menjadi korban pembunuhan yang diduga dilakukan oleh seorang tersangka.

Dikutip dari bangkapos.com, Minggu, 20 Desember 2015, Kabid Humas, melanjutkan, Atas kejadian tersebut, Satreskrim Polres Karawang melakukan pengusutan dan penyelidikan lebih lanjut.

Petugas menggali informasi dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Setidaknya tujuh saksi dimintai keterangan penyidik untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

"Kami mendapat informasi bahwa korban memiliki cukup banyak teman laki-laki. Penyidik pun meminta keterangan teman korban tersebut. Didapat informasi bahwa korban kerap bertengkar dengan seorang pria yang menjadi pacar gelapnya," ujar Sulistyo.

Pacar gelap itu, kata Sulistyo, diketahui berinisial JS alias Ikuy. Penyidik kemudian menelusuri keberadaan Ikuy yang terakhir kalinya diketahui berada di kediamannya di Kampung Iplik, Kelurahan Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat.

"Kemudian petugas melakukan penangkapan terhadap Ikuy di kediamannya tersebut pada Selasa 15 Desember 2015 sekitar pukul 22.00 WIB," ujar Sulistyo. (***)