JAKARTA - Bagi Anda, khusus kaum wanita, yang biasa makan di atas pukul 18, sebaiknya mulai menghentikan kebiasaan tersebut. Sebab, makan di atas pukul 18 bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Dikutip dari sindonews.com, para peneliti Universitas Columbia, Amerika Serikat (AS), mengungkapkan, di antara risiko makan di atas pukul 18 adalah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Menurut peneliti perempuan akan mengalami indeks massa tubuh tinggi (BMI) dan kontrol darah yang buruk jika makan di atas pukul 18.

Pakar dari Universitas Columbia yang meneliti mengatakan, memilih makan malam lebih awal bisa menjadi cara sederhana untuk menurunkan risiko penyakit jantung.

Para responden yang menerapkan hal ini, termasuk tidak merokok dan aktif makan makanan sehat, tetap langsing serta memiliki kolesterol, tekanan darah dan kadar gula darah rendah.

Penelitian secara konsisten menunjukkan bahwa orang yang banyak melakukan langkah-langkah tersebut memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung dan stroke.

Sementara perempuan yang mengonsumsi proporsi kalori harian yang lebih tinggi setelah watu ini, rata-rata memiliki tekanan darah yang tinggi.***