Strategi Startup Tingkatkan Penetrasi Asuransi Perjalanan Indonesia

Strategi Startup Tingkatkan Penetrasi Asuransi Perjalanan Indonesia
Minggu, 22 September 2019 15:40 WIB

Traveling sudah jadi gaya hidup masa kini dan banyak orang yang selalu ingin melakukannya dalam keadaan apa pun. Banyak orang rela mengantre untuk dapat tiket promo atau menabung untuk dihabiskan hanya dalam hitungan hari untuk liburan. Sayangnya, masih banyak orang yang belum tahu tentang asuransi perjalanan yang sangat berguna saat liburan.

Mau direncakan seperti apa pun, kadang risiko saat traveling bisa terjadi dan menimpa kamu. Hal yang paling umum terjadi adalah koper bagasi kamu hilang atau rusak dalam perjalanan. Sialnya lagi, liburan kamu jadi hancur lantaran mendapatkan risiko kecelakaan hingga membutuhkan bantuan medis.

Saat-saat inilah asuransi perjalanan sangat dibutuhkan, khususnya buat orang yang suka sekali bepergian. Sayangnya, masih banyak orang yang belum paham hingga mengabaikan asuransi perjalanan. Akhirnya, banyak start-up yang melakukan strategi pemasaran untuk meningkatkan penetrasi asuransi perjalanan di Indonesia.

1. Semakin Mudah Mendapatkannya

Ads
Perusahaan-perusahaan start-up semakin memudahkan orang-orang untuk mengakses info sekaligus membeli asuransi perjalanan saat dibutuhkan. Tidak perlu lagi datang ke kantor cabang atau bertemu dengan perwakilan dari perusahaan asuransinya. Kamu bahkan bisa mendapatkannya langsung dari smartphone dan membayar polisnya melalui transfer bank.

Enaknya lagi, kamu bisa membeli polis asuransi perjalanan bersamaan dengan tiket pesawat dan booking hotel. Jadi, kamu bisa langsung terlindungi hanya dengan sekali bayar tanpa menghubungi perusahaan berbeda.

2. Banyak Pilihan dan Harga yang Terjangkau

Asuransi perjalanan pun bisa dipilih berdasarkan keperluan. Buat kamu yang tidak terlalu sering bepergian, ada baiknya memilih asuransi perjalanan untuk sekali trip. Di sisi lain, kamu yang memang sering terbang untuk urusan pribadi maupun bisnis sebaiknya memilih polis asuransi perjalanan untuk satu tahun.

Bukan hanya itu, beberapa start-up juga memberikan pilihan asuransi perjalanan untuk terbang ke wilayah Eropa. Selain nyaman, kamu juga bisa mendapatkan perlindungan saat terjadi pembatalan penerbangan lintas benua seperti ini.

Bukan hanya kemudahan yang didapat, tapi juga harga yang terjangkau. Kamu bisa memilih asuransi sesuai kebutuhan dan tetap tidak akan menguras kantong kamu untuk membayar polisnya.

3. Melindungi Sampai Keterlambatan Penerbangan

Bukan hanya sekali banyak orang yang dirugikan oleh pihak maskapai karena keterlambatan penerbangan. Ada banyak yang dikorbankan saat kamu mendapatkan delay penerbangan. Pertama, pastinya jadwal yang berantakan dan waktu yang terbuang percuma menunggu di bandara. Selain itu, kerugian material juga bisa saja didapat dalam urusan apa pun.

Strategi melindungi para pelancong dari keterlambatan penerbangan ini juga jadi senjata para perusahaan asuransi untuk menarik minat membeli polis asuransi penerbangan. Beberapa asuransi perjalanan, seperti yang diberikan Traveloka, bahkan memberikan uang pergantian senilai Rp600 ribu untuk keterlambatan hingga 90 menit apa pun alasannya.

4. Memberikan Perlindungan Total

Setiap asuransi perjalanan pastinya punya cover yang lengkap selama dalam perjalanan. Hal ini yang juga jadi bahan jualan dari setiap perusahaan asuransi dan start-up yang membantu memasarkannya. Setiap pemegang polis akan dilindungi untuk bagasi hilang atau rusak dalam perjalanan dan risiko kecelakaan yang memerlukan penanganan medis. Tanggungan perlingan medis yang diberikan pun mencapai Rp500 juta.

Buat yang belum punya atau terlindungi selama traveling, kamu bisa membeli asuransi Traveloka untuk setiap perjalanan. Setelah itu, kamu bisa lebih nyaman liburan berbagai destinasi wisata.

Editor:Sisie
Kategori:Ragam
wwwwww