JAKARTA - Perselingkuhan bisa terjadi dimana-mana, bukan hanya di tempat kerja dan pertemuan, tapi juga bisa terjadi di dunia maya melalui media sosial, baik facebook maupun whatsapp (WA). Namun anda tak bisa menuduh pasangan terlalu cepat menuduh, karena bisa melahirkan persoalan baru. Sebaiknya lakukan beberapa trik untuk membuktikan bahwa pasagan anda diduga selingkuh menggunakan whatsapp yang dikutip dari messagingapplab.com.

1. Mengecek lalu lintas tukar pesan

Cara ini sebagai pintu pembuka untuk melihat pada siapa saja pasangan sering berkomunikasi. Kemudian, bisa menanyakan langsung pada pasangan alasan dia kerap berhubungan melalui WA dengan nomor kontak tersebut. Memang tidak dapat membuktikan pasangan berselingkuh karena belum tentu komunikasi tersebut berisi persoalan intim.

Untuk melihat lalu lintas komunikasi pasangan, harus dilakukan secara cepat. Karena langsung mengecek di ponsel pasangan dan hanya butuh waktu beberapa menit saja. Dapat dilakukan saat pasangan sedang mandi atau melakukan aktivitas yang membuatnya tak membawa HP. Intinya, setelah HP pasangan di tangan baik iPhone maupun Android, yang harus segera dilakukan adalah:

1. Membuka WhatsApp

2. Klik pengaturan lanjut penggunaan data dan penyimpanan kemudian klik penggunaan penyimpanan. Terlihat susunan perintak kontak dan grup yang sering berhubungan dengan pasangan melalui WA. Jika ada yang mencurigakan, dapat menanyakan langsung pada pasangan alasan nomor tersebut paling tinggi di daftar.

Memang tidak 100 persen membuktikan pasangan berselingkuh, hanya saja dia akan gelagapan jika memang memiliki hubungan dengan orang yang kontaknya sering dihubungi. Orang yang gugup saat ditanya biasanya menyembunyikan sesuatu dan itu bisa menjadi pertanda kecurigaan Anda. Upaya ini termasuk cepat dan gratis, tetapi belum dapat meyakinkan secara utuh pasangan selingkuh atau tidak.

2. Aplikasi spionase

Langkah pertama di atas memang masih meragukan keakuratannya karena pasangan masih dapat berkelit dengan berbagai alasan. Tetapi ada cara lain untuk memata-matai pesan yang dikirim dan diterima melalui WA. Aplikasi Mspy boleh dicoba karena dapat mengetahui secara jelas isi HP pasangan.

Banyak hal yang dapat dilakukan yakni membaca SMS, WA, obrolan Facebook, log panggilan keluar dan masuk, lokasi GPS serta melacak HP pasangan di google maps. Pasangan tidak dapat berbohong sedang berada di mana saat ditanya lokasinya karena terdeteksi melalui GPS. Pasangan yang cenderung tidak setia, pasti tak akan berkutik dengan aplikasi ini. Setiap kebohongannya bisa diketahui melalui isi HP yang telah Anda sadap.

Meski aplikasi ini nyaris sempurna, tentu saja tidak didapatkan secara gratis. Ada baiknya menggunakan aplikasi ini secara bijak. Tujuannya adalah untuk memastikan kesetiaan pasangan dan memperbaiki hubungan agar kualitas hidup lebih baik akan terwujud.

3. Pesan Tricky

Cara ini sama saja dengan menjebak pasangan melalui pesan WA. Setelah mendapat informasi dari langkah 1 di atas, diperoleh nama yang diduga selingkuhan pasangan. Kemudian, siapkan satu nomor HP baru dan berpura-pura menelpon pasangan kita menggunakan nomor tersebut.

Langkah selanjutnya, simpan nomor yang sudah tercatat di HP pasangan dengan nama orang yang diduga selingkuhannya. Selanjutnya berkomunikasi dengan pasangan Anda menggunakan nomor baru tadi. Dari komunikasi itu akan tergambarkan kualitas kesetiaan pasangan.

Pesan palsu ini memang agak rumit karena selain penuh kebohongan juga harus berhati-hati menggunakannya. Karena Anda berpura-pura menjadi teman selingkuhan pasangan dan melihat bagaimana responnya. Begitulah trik untuk mengecek kesetiaan pasangan yang selama ini mengganjal pikiran tetapi bingung cara membuktikannya. ***