Bocah 4 Tahun Kehilangan Penglihatan Gara-gara Dibiarkan Orangtuanya Main Gadget

Bocah 4 Tahun Kehilangan Penglihatan Gara-gara Dibiarkan Orangtuanya Main Gadget
Ilustrasi anak main gadget. (int)
Sabtu, 27 Juli 2019 19:40 WIB
BANGKOK - Bocah perempuan berusia 4 tahun di Thailand kehilangan penglihatannya gara-gara dibiarkan orangtuanya bermain gadget.Dikutip dari poskotanews.com, kabar tentang kemalangan yang menimpa bocah tersebut diungkap orangtuanya, Dachar Nuysticker Chuayduang, melalui Facebook.

Sang ayah, Dachar, mengaku telah membiarkan anak perempuannya itu bermain gadget sejak usia 2 tahun. Dalam postingannya di Facebook, ia mengaku menyerahkan gadget kepada anak saat ia sibuk bekerja.

Penggunaan berlebihan membuat si anak mulai mengalami masalah penglihatan. Anak itu pun mengenakan kacamata.

Ads
Terlepas dari hal itu, dia telah menunjukkan tanda-tanda mudah teralihkan. Anak itu menjadi tidak bisa duduk diam atau bahkan berkonsentrasi tanpa alat di tangannya.

Menurut FeedyTV, dokter mengatakan bahwa putri Dachar mengalami kehilangan penglihatan atau ''mata malas'' atau mata yang tidak bekerja secara bersamaan. Ini karena salah satu matanya bekerja lebih efektif dibandingkan yang lain. Akibatnya, anak itu tidak hanya terganggu penglihatannya tetapi matanya juga menyipit.

Setelah operasi yang berlangsung pada 31 Oktober, anak itu akhirnya bisa menggunakan kedua matanya secara bersamaan. Dokter menambahkan bahwa dia tidak diizinkan menggunakan telepon, iPad, komputer dan bahkan menonton televisi.

Cahaya yang dipancarkan dari perangkat ini adalah penyebab utama hilangnya penglihatan sehingga perlu dioperasi.***

Editor:hasan b
Sumber:poskotanews.com
Kategori:Ragam
wwwwww