JAKARTA - Bagi pasangan yang gaji istri jauh lebih tinggi dibanding suami, perlu waspada. Sebab, sebuah penelitian yang dilakukan American Sociological Association tahun 2015 menemukan orang-orang akan cenderung selingkuh ketika pasangannya lebih baik dari mereka secara finansial. Dikutip dari beritasatu.com yang melansir dari fimela.com, penulis penelitian, Christin L. Munsch, menjelaskan, setiap orang sebenarnya tak ingin merasa bergantung pada orang lain, tidak terkecuali pada pasangan sendiri. Penelitian menunjukkan betapa pentingnya pasangan menikah merasa setara dengan pasangannya.

Perasaan ini sebenarnya lebih sering melanda lelaki. Sudah bisa ditebak, ketika gaji istri lebih besar dan lebih stabil dari suami, suami pasti akan merasa minder dan terlukai harga dirinya. Ia merasa tak mampu menghidupi keluarga dengan semestinya.

Perasaan inilah yang kemudian memicu pertengkaran dan ketidakpuasan dalam pernikahan. Perempuan juga cenderung mudah meremehkan pasangannya ketika mengalami situasi seperti ini. Terjadi sekian lama, konflik ini membuat pasangan memutuskan bercerai.***