JAKARTA-Luncurkan inovasi terbarunya, Wakai terinspirasi dari teknik tambal kain dengan cara menyulam yang khas dari Jepang, yaitu Boro. Koleksi Wakai Boro hadir dalam dua siluet sepatu Wakai, yakni Wakai Atsui dan Wakai Hashigo dengan empat varian warna: Damaged Black, Damaged Navy, Denim Black, dan Ripped Blue.

Kain Boro merupakan jenis kain hasil tambal dari beberapa kain dengan cara disulam yang marak dimiliki oleh warga Jepang di zaman Edo. Kala itu, material kain yang terbuat dari sutra dan katun sulit untuk didapat dan hanya digunakan untuk pakaian masyarakat kalangan atas. Boro menjadi solusi atas keterbatasan material kain untuk kebutuhan sandang masyarakat Jepang saat itu yang kemudian diteruskan secara turun temurun.

“Dulu, Boro dikenal sebagai pakaian untuk orang-orang tidak mampu di Jepang. Namun seiring perkembangan zaman, teknik Boro memiliki nilai seni tersendiri. Sekarang kita bisa menemukan Boro di berbagai produk fesyen, seperti pakaian, celana, hingga sepatu, ujar Permata Yudha, Senior Product Design Manager Wakai.

Yudha menambahkan bahwa koleksi ini diciptakan menggunakan material denim berkualitas yang disempurnakan dengan teknik Boro. Memiliki tampilan yang unik dan stylish, koleksi Wakai Boro tetap nyaman digunakan kapanpun dan di manapun.

Pecinta Wakai kini sudah bisa mendapatkan koleksi Wakai Boro di gerai-gerai Wakai terdekat. Untuk harganya sendiri, koleksi Wakai Boro dibanderol dari harga Rp629.000 hingga Rp649.000. Selain di gerai, koleksi ini nantinya juga akan tersedia secara daring di situs onmezzo.com dalam waktu dekat.*