Kulit Pisang Berkhasiat untuk Kecantikan, Begini Cara Menggunakannya

Kulit Pisang Berkhasiat untuk Kecantikan, Begini Cara Menggunakannya
Kulit pisang. (int)
Kamis, 16 Agustus 2018 11:37 WIB
JAKARTA - Bila memakan pisang, kulitnya jangan langsung dibuang. Sebab, kulit pisang memiliki banyak khasiat. Berikut ulasannya.Dikutip dari okezone.com yang melansir thehealthsite, Kamis (16/8/2018), kulit pisang mengandung vitamin B6, B12, magnesium, potasium dan karbohidrat. Rata-rata kandungan nutrisi tersebut dapat membantu Anda mengatasi banyak masalah kulit yang mengganggu

1. Menyingkirkan kutil

Gosok area kulit yang kutilan dengan kulit pisang. Pisang mengandung kalium yang baik untuk obat kutil alami. Lakukan dua kali sehari setelah mandi, supaya tambah kinclong.

Ads
2. Mencegah keriput

Wanita atau pria tak akan terhindar dari masalah keriput jika usianya bertambah tua. Jangan khawatir, kulit pisang mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Ini dapat mengurangi risiko keriput atau penuaan dini. Pasti Anda menginginkan hal itu supaya tetap tampil awet muda bukan?

3. Memutihkan kulit

Kulit pisang bantu memutihkan kulit secara alami. Anda tidak perlu menggunakan kosmetik pemutih kulit atau menggunakan sabun khusus yang bisa menimbulkan efek samping. Kulit pisang pun mengandung antioksidan tinggi dan kalium yang manfaatnya serupa dengan mutiara.

4. Obat jerawat

Kulit pisang mengandung vitamin, potasium, zat besi, dan mangan yang dapat membantu mengatasi jerawat. Gunakan kulit pisang untuk memijat area wajah yang berjerawat, diamkan sejenak dan cuci wajah dengan air bersih.

5. Baik untuk kulit psoriasis

Karena mengandung antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi, kulit pisang dapat mengatasi masalah psoriasis. Agar kulit tetap sehat dan terjaga, gosokkan kulit pisang ke daerah kulit kasar atau bermasalah, kemudian cuci sampai bersih. ***

Editor:hasan b
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww