JAKARTA - Lenzing Group memperkenalkan LENZING™, brand serat khusus untuk seg men industrial yang berasal dari bahan alami dan diproduksi secara ramah lingkungan. Serat LENZING mencakup berbagai aplikasi industri mulai dari sektor pertanian hingga sektor produk rekayasa (engineered products), sektor packaginghingga pakaian pelindung dan workwear.Lebih jauh lagi, brand LENZING™ hendak diposisikan untuk sektor bisnis Biorefinery.

  “Agar tetap kompetitif di lingkungan bisnis yang senantiasa berkembang, Lenzing telah memutuskan untuk berani mengambil langkah ke depan dan menggunakan strategi branding terbaru guna meringkas dan melindungi deretan merek dagang kami serta memperkecil inkonsistensi & meminimalkan inefisiensi. Strategi branding baru tersebut dirancang di atas pilar utama strategi sCore TEN kami lantaran kami terus memperkuat keahlian kami dalam memproduksi serat khusus, berinovasi bersama pelanggan maupun mitra kerja, dan membawa terobosan teknologi kepada pasar,” ungkap Robert van de Kerkhof, Chief Commercial Officer Lenzing Group.

“Dengan memperkenalkan LENZING, kami dapat berfokus pada upaya kami dalam mengatasi tantangan-tantangan yang akan datang melalui solusi cerdas dari bahan alami yang diilhami oleh kebutuhan dunia.”

“Dalam beberapa tahun terakhir, kami memperhatikan tren yang kian berkembang di antara mitra industri kam i, yaitu mereka tengah meningkatkan transparansi dalam rantai nilai dan mendorong keberlanjutan (sustainability) dengan meningkatkan penggunaan bahan baku terbarukan.

peluncuran LENZING untuk aplikasi industrial merupakan upaya kami untuk menjawab tren yang tengah berlangsung dengan mendorong kolaborasi yang lebih besar antara Lenzing, pelanggan, dan mitra usaha Lenzing di seluruh dunia,” ujarBernard Alowonou, VP Global Business Management Industrial Applications Lenzing Group.

“Semangat mendorong pembaharuan pada aplikasi industrial dengan mengubah CO2 dan sinar matahari menjadi produk yang sangat fungsional, keduanya sangat kuat di hati kami. Ditambah dengan kemitraan yang sudah atau yangbaru terjalin, akan memungkinkan kami menjadi contoh dalam mempromosikan sistem ekonomi ramah lingkungan atau circular economy,” tambahnya.

Melanjuti peluncuran TENCEL™, brand Lenzing untuk pakaian jadi dan perlengkapan rumah, kemudian peluncuran VEOCEL™, brand baru Lenzing khusus untuk industri nonwoven, maka peluncuran brand khusus untuk segmen industrial,  LENZING™ telah menyempurnakan arsitektur brand milik Lenzing Group.

Peluncuran brand khusus untuk segmen industrial,  LENZING, telah memenuhi penawaran lengkap dari Lenzing yang mencakup sektor tekstil, nonwoven, dan aplikasi industrial. Ditambah dengan program komunikasi yang terarah, arsitektur brand baru ini akan mendukung kami meningkatkan kejelasan, membangkitkan kesadaran, dan memperkuat eksposur di berbagai sektor industri. Kami akan terus membangun kerjasama lebih erat dengan para pelanggan dan mitra industri guna mendorong inovasi dalam hal fungsionalitas, kinerja, dan keberlanjutan di seluruh rantai nilai industri di dunia,” ujar Harold Weghorst, Director of Global Brand Management Lenzing Group.