NEW DELHI - Seorang mempelai wanita mendadak membatalkan pernikahannya di saat pesta pernikahan tengah berlangsung. Wanita itu mengambil keputusan mengejutkan tersebut gara-gara mengetahui pengantin prianya berkepala botak. Dikutip dari dream, kisah ini bermula ketika spesialis saraf dr Ravi Kumar, menempuh jarak lebih dari 1.000 kilometer dari New Delhi ke Desa Saugauli di Bihar pada 18 Februari lalu untuk merayakan pesta pernikahannya dengan seorang putri kenalan keluarganya.

Pihak pengantin pria telah merencanakan pernikahan itu sejak setahun sebelumnya. Kebetulan ayah dari mempelai wanita beberapa kali menginap di rumah Kumar sehingga menjadi akrab dengan keluarganya.

Surat kabar lokal Dainik Bhaskar melaporkan, acara pernikahan tersebut awalnya berjalan lancar seperti yang direncanakan. Tamu yang datang sangat banyak.

Suasana gembira bahkan memenuhi pesta pernikahan saat pasangan pengantin itu menjalani upacara keagamaan dengan mengalungkan bunga di leher masing-masing.

Namun, hari bersejarah berubah menjadi 'tragedi' setelah Kumar melepaskan hiasan di kepalanya. Pengantin wanita sangat terkejut melihat kepala suaminya botak.

Situasi semakin memburuk saat pengantin wanita tiba-tiba menolak menikahi Kumar meski sudah dibujuk dan dirayu oleh keluarga kedua belah pihak.

Pengantin wanita malah mengatakan dia rela menjadi janda daripada menikah dengan pria berkepala botak.

Dinikahkan dengan Wanita Lain

Setelah kejadian yang memalukan itu, keluarga pengantin pria meminta pertolongan tetua desa.

Keluarga tidak tega melihat Kumar yang merasa malu dan menolak untuk kembali ke kota tanpa 'istri' di sisinya.

  Para tetua desa kemudian menyarankan Kumar untuk menikahi Neha Kumari, anak seorang penjual sayuran.

Portal berita Gulf News melaporkan bahwa pasangan tersebut akhirnya mengikat tali perkawinan di Kuil Ramjanki.

Pernikahan dadakan itu disaksikan oleh keluarga pria tersebut dua hari setelah acara pernikahan sebenarnya dibatalkan.

Foto-foto yang tersebar di media sosial menunjukkan mempelai pria yang penuh dengan kegembiraan namun istrinya tampak tidak nyaman dengan pernikahan dadakan itu, menurut Daily Mail.

Bukan Sekali Ini Saja

Meskipun tampak aneh, insiden unik tersebut bukan kali pertama terjadi di India. Menurut Gulf News, insiden serupa pernah terjadi di daerah Nawada di Bihar beberapa hari yang lalu.

Pengantin wanita menolak untuk menikahi pasangannya hanya karena sakit di hari pernikahan mereka.

Media lokal melaporkan bahwa pria tersebut dibawa ke sebuah rumah sakit untuk mendapat perawatan. Tetapi pengantin wanita tetap bersikeras membatalkan pernikahan mereka.***