CIREBON- Pencuri yang menyatroni dan mengambil uang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arjawinangun Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, meninggalkan pesan khusus di secarik kertas tentang kejujuran dan ucapan terima kasih. "Diduga pelaku masuk ke RSUD Arjawinangun lewat ruangan UGD menuju lantai dua dan membuka genteng aluminium serta merusak atap ruangan keuangan," kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra di Cirebon, Selasa. 

Risto mengatakan akibat pencurian yang terjadi itu membuat pihak RSUD Arjawinangun merugi sekitar Rp9.183.000.
 
"Kami juga mendapati pelaku meninggalkan tulisan di selembar kertas yang isinya 'yang ngrasa nggak ilang jangan ngaku-ngaku ilang, terimakasih sebelumnya sudah membantu', " kata Risto.

Ruangan yang disatroni pencuri yaitu ruang keuangan rumah sakit tersebut. 

Kejadian itu kata Risto diketahui oleh pihak RSUD pada Senin (12/2) sekitar pukul 07.00 WIB, setelah para karyawan masuk dan melihat isi ruangan berantakan. 

"Pelaku mencongkel laci meja milik karyawan bernama Putiah yang di dalamnya terdapat uang tunai Rp3.200.000, kemudian di meja Riyan Hidayat Rp5.290.000 dan laci meja Ida Rp693.000," tuturnya. 

Risto menambahkan ketika pelaku masuk dan keluar juga sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di sudut ruangan IGD dan ruangan Keuangan.