NEW DELHI - Sehari setelah menikah, Baibhav Anand, manajer sebuah perusahaan penerbangan swasta di New Delhi ditangkap polisi di kawasan Rajendra Nagar, Patna, ibu kota Bihar.

Anehnya, Baibhav Anand ditangkap polisi Sabtu (10/2/2018), justru karena dilaporkan istri yang baru dinikahinya. Perempuan asal Bihar, India itu melaporkan Anand ke polisi terkait kasus pembayaran mahar dan percobaan pembunuhan.

Dikutip dari kompas.com, sejumlah laporan menyebut, Anand dan istrinya berkenalan lewat media sosial Orkut pada 2012. Saat situs itu ditutup dua tahun kemudian benih cinta keduanya mulai bersemi.

Saat orangtua keduanya mengetahui hubungan asmara ini, mereka ikut membantu pernikahan Anand dan kekasihnya itu.

Pada Jumat (9/2/2018), keduanya resmi menjadi suami istri lewat pesta pernikahan yang digelar di sebuah gedung setempat.

Sehari setelah mereka menikah, keduanya kemudian pergi ke kediaman keluarga Anand dengan mengendarai mobil.

Namun, mobil itu baru saja melaju sekitar 150 meter, sang pengantin perempuan melompat keluar sambil berteriak-teriak.

''Selamatkan saya, selamatkan saya,'' kata perempuan itu.

Adegan seorang pengantin yang masih mengenakan gaun pesta berlarian di jalanan sambil meminta tolong menarik perhatian warga.

Dia kemudian diantarkan ke kantor polisi setempat oleh keluarganya dan di sana dia melaporkan suami yang baru dinikahi tersebut.

Dalam laporannya, perempuan itu mengatakan, sang suami sebenarnya hanya mencari uang mahar dan berencana membunuhnya.

''Kami sudah menangkap pengantin pria dan menahannya berdasarkan laporan pengantin perempua,'' kata perwira polisi setempat, Ajay Kumar.

Saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut tetapi mengakui belum pernah menangani hal serupa di masa lalu.***