JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fadli Zon di acara pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Wilayah Ikatan Keluarga Minangkabau (DPW IKM) DKI Jakarta periode 2017-2022, Gelanggang Remaja Kecamatan Pulogadung, Sabtu (6/1/2018). Fadli merupakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat IKM. Acara ini sedianya dimulai pukul 11.30, tetapi Sandiaga baru tiba di lokasi saat Fadli hampir selesai menyampaikan kata sambutannya sekitar pukul 12.30.

"Kebetulan Pak Wagub sudah datang. Jadi, di Jakarta warga Minang ada 12-15 persen, saya mohon izin titip kepada Pak Sandi," ujar Fadli saat Sandiaga tiba di lokasi.

Sandiaga kemudian duduk di bangku barisan depan. Fadli yang berada di atas panggung kemudian melantunkan lagu Minang, "Pulanglah Adiak".

"Saya mau nyanyi Minang ya, nanti Pak Sandi nyanyi sama saya, ya," kata Fadli.

Usai menyanyikan lagu, Fadli turun dari atas panggung dan menghampiri Sandiaga. Meski baru berjumpa, Fadli bergegas meninggalkan acara menuju agenda selanjutnya.

"Dari 8 juta perantau di Jakarta, 1 juta nya perantau Minang, cukup banyak, dan perantau Minang itu ada sejak zaman Belanda. Saya berharap mereka memberi manfaat pada Jakarta dan di daerahnya," ujar Fadli sebelum memasuki mobilnya.

Setelah Fadli meninggalkan acara, Sandiaga menyampaikan sambutannya. Di akhir sambutannya, ia menyanyikan lagu Minang, "Kampuang Nan Jauh di Mato".

"Ayo, Pak Irwandi (Kadis UMKM DKI sekaligus ketua DPW IKM DKI) dan semua temani saya nyanyi," ujar Sandiaga. ***