MEDAN- Memasuki rumah makan ini rasanya seperti  sedang menuju rumah. Konsep  bangunan Rumah Sop & Steak Jalan Sudirman, kota Stabat di desain dengan konsep rumah berteras  yang dilengkapi dengan tanaman hias. Suasana asri membuat hati terasa adem. Menu yang dihadirkan pun gak kalah rumahan.

Menu yang disediakan terdiri dari aneka sop, seperti sup buntut, sup kambing, sup ayam, sop iga, aneka steak dan ayam penyet.

Yang menjadi andalan di tempat ini adalah sop. “Kegemaran orang bervariasi, tergantung selera. Tapi sup buntut lebih banyak dipesan pelanggan,”ungkap Tomi Prastia, Manager Rumah Sop & Steak.

Sop buntut menggunakan jenis buntut sapi yang dimasak dengan bumbu sup. Tulang yang dikelilingi daging diselanya begitu empuk nan gurih. “Buntut ini direbus lama agar sari pati dan dagingnya empuk, mudah dinikmati,”tutur Tomi. Di dalam sup turut dilengkapi potongan sayur seperti wortel, kentang, bunga kol. Dinikmati denan sambal kecap dan sambal cabe rawit yang digiling halus. Hmm, rasanya begitu menggoda. Perporsi sup buntut dijual Rp 20 Ribu.

Steak juga unik di sini. Dengan rasa yang sangat merakyat. Ada beef steak, chicken steak dan steak nila dengan pilihan saus jamur dan lada hitam. Beef steak mushrom  saus misalnya, rasanya sungguh unik dan pas di lidah. Steak yang disajikan dalam hot plate ini dimasak dengan konsep panggang yang disiram mushrom saus ini rasa sausnya menyerupai bumbunya sate Padang.  “Bumbunya kita buat sendiri. Ia campuran dari tomat dan rempah-rempah dan juga sayur yang diblender dari wortel. Ada sedikit penggunaan tepung agar sausnya kental,”papar Tomi. Perporsi beef steak dijual Rp 20 Ribu.

Rumah Sop& Steak buka pukul 10 pagi dan tutup hingga pukul  22.00 WIB.