Tak ada yang lebih menggembirakan bagi veteran Perang Dunia II, Charles Leuzzi, dari status “ lulus SMA”. Pria ini baru mendapatkan sertifikat lulus SMA saat berusia 97 tahun.

Pria yang tinggal di Philadelphia ini mengaku tak menyangka bisa lulus SMA. Dulu, dia terpaksa meninggalkan bangku SMA untuk bekerja. Kala itu, keuangan keluarganya memang memburuk. namun akhirnya dia ikut Perang Dunia II.

"Ayah saya hanya menghasilkan uang US$12 (Rp159.779) dan kami tidak bisa hidup dengan penghasilan segitu. Lalu, saya keluar dan pergi perang,” kata Charles sebagaimana dikutip Dream dari Metro.co.uk, Kamis 20 Juli 2017.

Kini, Leuzzi kembali ke bangku sekolah, meski terbilang sangat terlambat. Tapi, baru-baru ini keluarganya membuat kejutan untuk Charles. Mereka menjadikan dia sebagai lulusan kehormatan, lengkap dengan sertifikat dari SMA lamanya.

“ Ini bagus. Akhirnya saya lulus. Saya menunggu waktu lama untuk ini, tapi saya mendapatkan (sertifikat kelulusan),” kata dia.

Sang anak, Beverly Pintarelli, mengaku senang melihat ekspresi sang ayah. “ Ini berarti segalanya, terutama saat berjumpa dengan teman-temannya. Hidup hingga usia 97 tahun adalah sebuah anugerah. Kami senang melihat dia senang dengan mimpinya,” kata Beverly.