Pemanfaatan robot yang mengerjakan tugas-tugas manusia mulai semakin banyak. Dari pabrik otomotif,robot juga banyak digunakan untuk membantu patroli dengan menjadi petugas keamanan. Para robot itu dibekaliteknologi tinggi menjaga keamanan di tempat-tempat yang ditentukan. Seperti misalnya di pusat perbelanjaan.

Tapi, jangan dikira robot baik-baik saja dengan tugasnya yang cukup berat itu. Ada juga robot yang memutuskan untuk 'bunuh diri, karena tidak kuat menjalankan tugasnya yang berat.

Dilansir Metro, sebuah robot sekuriti bernama Knightscope yang berpatroli di pusat perbelanjaan di Washington, Amerika Serikat, berguling-guling di tepi kolam air mancur. Hasilnya, robot yang berbentuk telur ini nyemplung ke kolam dan... mati.

Sekadar informasi, robot Knightscope ini dibuat oleh MRP Realty, perusahaan yang mengelola kompleks Washington Harbour. Robot ini dibekali dengan navigasi pribadi, kamera inframerah, mikrofon, kecerdasan artifisial, serta peralatan dan kemampuan untuk menolong petugas keamanan memberantas kriminal.

Robot malang ini ditemukan oleh petugas keamanan tenggelam di dasar kolam. Sebelumnya, satu unit Knightscope ini terlihat melarikan seorang balita, sedangkan robot yang lain ditendang oleh pria yang mabuk. Kejadian ini mengundang beragam reaksi dari netizen. Ada yang menganggap kejadian ini lucu.

Ada juga yang merasa iba dengan kejadian ini. Seperti yang ditulis oleh netizen bernama Mathias Paver,

 

“ Kasihan Marvin. Terkadang hidup sebagai robot sekuriti ini terlalu sulit.”