Tak hanya di Indonesia, profesi Pegawai Negeri Sipil merupakan salah satu pekerjaan paling menarik dan paling diincar para pencari pekerja di banyak negara. Termasuk di India.

 

Hal itu bisa kita amati pada setiap momentum penerimaan PNS di Indonesia, banyak sekali peminat yang melamar. Tak jauh berbeda, hal itu juga berlaku di India sana.

Namun kalian tampaknya harus banyak-banyak besyukur hidup di Indonesia. Karena walaupun tes calon pegawai PNSnya sulit tapi masih tertolong dengan gaji, tunjangan dan yang terpenting keamanan dalam bekerja.

Tak seperti di India. Sudah tesnya susah, kerjanya pun susah. Bahkan ada sebuah kantor pemerintahan di Bihar yang mengharuskan karyawanya bekerja menggunakan helm, walaupun di dalam gedung. Kok bisa?!

Itu semua mereka lakukan demi keselamatan diri. Pasalnya, kantor yang digunakan sebagai pusat pelayanan masyarakat ini sudah tua dan usang. Sewaktu-waktu, para pekerja bisa saja dikejutkan oleh tetesan air bocor, bahkan atap roboh.

Tak hanya karyawan, warga yang berkunjung ke kantor itupun wajib menggunakan helm.

Diketahui kantor itu sudah memakan banyak korban terluka akibat atap roboh. Dan hingga saat ini belum ada perbaikan dari pemerintah pusat India.