Vogue biasanya memilih supermodel atau selebriti papan atas untuk tampil di sampul majalahnya. Namun kini Halima Aden, hijabers asal Minnesota yang viral sejak pakai burkini di kontes kecantikan pada akhir 2016 hingga tampil di fashion show Kanye West diminta untuk menjadi model sampul majalah Vogue Arabia. Halima yang dalam kesehariannya selalu berhijab mendadak populer terutama semenjak dipercaya Kanye West membawakan koleksi Yeezy Season 5 di runway New York Fashion Week (NYFW) 2017. Kariernya terus menanjak dengan kembali tampil di Milan Fashion Week merepresentasikan koleksi dari Max Mara. Tak heran bila kini wajahnya pantas menghiasi sampul majalah Vogue.

Dalam Instagram Vogue Arabia, Halima Aden diperkenalkan sebagai model cover untuk edisi Juni 2017. "Halima Aden (@kinglimaa) the first hijab-wearing model to walk the international runway, is Vogue Arabia's June issue star. This is also Aden's first ever Vogue cover. ???? by Greg Kadel (@gregkadelstudios) and styled by Paul Cavaco (@paulcavaco)," tulis akun resmi Vogue Arabia.

Bahkan foto profil Instagram Vogue Arabia juga menampilkan wajah Halima Aden. Vogue Arabia pun berbagi sedikit video hasil wawancara dengan hijabers yang kini tergabung dalam agensi model internasional bergengsi IMG.

Wanita 19 tahun itu mengatakan bahwa perkembangan fashion di dunia semakin pesat dan tidak lagi melihat latar belakang seseorang. Para model yang dipilih untuk merepresentasikan busana para desainer dunia pun sudah mulai beraneka ragam, ras, ukuran, dan latar belakang.

"Ketika saya berjalan di runway, saya ingin orang-orang melihatnya, ya, saya mengenakan jilbab dan saya sama seperti wanita lainnya," ujar Halima Aden kepada Vogue Arabia.

Wanita berdarah Somalia-Amerika itu memulai karier sejak menjadi satu-satunya kontestan berhijab dan memakai burkini di pemilihan Miss Minnesota USA pada akhir 2016. Kemudian dirinya semakin disorot setelah menjadi model Kanye West dan sampul CR Fashion Book.

Kini Vogue Arabia melirik Halima Aden terutama setelah sebelumnya mereka menampilkan Gigi Hadid berhijab di sampul majalah. Vogue Arabia pun menjadi kontroversi dan banyak yang berkomentar pedas serta tidak setuju dengan penampilan Gigi Hadid berhijab. Mereka juga menyebutkan kenapa tidak menggunakan model yang memang beragama Islam.

Seolah menjawab pertanyaan pecinta Vogue Arabia, Halima Aden hadir di sampul majalah edisi Juni 2017. Ia tampil dalam gaun monokrom bercorak serta kreasi turban yang atraktif.