Ada beberapa pepatah mengatakan “Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati”dan bahkan ada juga yang membuatnya sebagai salah satu lirik lagu. Mungkin ini adalah sebuah fakta yang dialami seseorang sehingga terinspirasi untuk membuat sebuah lagu dan sampai saat ini hampir semua orangpun mengetahuinya karena memang begitu terasa sakitnya jika kita mengalami sakit gigi.

Resep Obat Sakit Gigi Yang Alami dan Tradisional

1. Merica dan juga garam

Membuat Pasta dari Merica dan Garam

Salah satu penyebab rasa sakit pada gigi anda adalah kuman-kuman yang menyebabkan sistem saraf menjadi sakit. Oleh karena itu salah satu obat alami paling penting dalam mengatasi gigi yang sakit adalah anti bakteri. Anti bakteri yang paling mudah yang bisa anda dapatkan setiap hari dari dapur anda adalah garam.

Garam merupakan anti bakteri alami yang bisa membantu anda membunuh kuman-kuman penyebab gigi berlubang di mulut anda. Selain membutuhkan anti bakteri, anda juga membutuhkan anti peradangan dan juga anti nyeri sehingga rasa sakit yang ada di gigi anda tidak terlalu terasa menyiksa.

Cara Penggunaan :

  • Untuk mendapatkan manfaat dari pembunuh dan pereda nyeri dari garam dan juga merica, anda bisa menggunakan campuran garam dan juga merica secukupnya yang dicampur dengan air untuk mengubah bentuknya menjadipasta.
  • Setelah campuran membantuk pasta balurkan pada gigi yang sakit dalam beberapa menit.
  • Gunakan pasta ini selama beberapa hari hingga rasa sakit di gigi anda menghilang.

2. Bawang putih

Tumbuk Bawang Putih dengan Garam

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya untuk mengobati rasa sakit pada gigi, salah satu bahan utama yang diperlukan adalah anti bakteri. Anti bakteri ini juga bisa anda temukan di dalam bawang putih. Selain membunuh bakteri yang menyebabkan rasa sakit pada gigi, bawang putih juga dapat membantu mengurangi rasa sakit atau nyeri pada gigi anda.

Cara penggunaan bawang putih untuk mengobati sakit gigi :

  • Untuk mendapatkan manfaat dari bawang putih sebagai obat alami sakit gigi, anda bisa menggunakan bawang putih yang dihaluskan atau bawang putih bubuk yang dicampur dengan menggunakan garam.
  • Anda bisa mengoleskannya pada area gigi yang sakit selama beberapa hari hingga rasa sakit perlahan menghilang.

3. Bawang Merah

Mengoleskan Bawang Merah

Selain bawang putih, inilah obat sakit gigi yang alami yaitu bawang merah. Bawang merah juga memiliki kandungan anti septik dan juga anti mikroba yang kuat untuk mengontrol rasa sakit pada gigi anda. Bawang merah dapat membantu anda mengurangi rasa sakit yang disebabkan karena infeksi yang terjadi ketika gigi anda berlubang.

Cara Penggunaan :

  • Untuk mendapatkan manfaat dari obat sakit gigi alami ini, anda bisa mengunyah bawang merah untuk mengurangi rasa sakit pada gigi anda.
  • Jika anda tidak bisa mengunyah menggunakan gigi anda yang terasa sakit, maka anda bisa meletakkan bawang merah yang mentah pada gigi anda yang sakit tersebut secara langsung.

4. Daun jambu biji

Menguyah Daun Jambu Biji

Untuk jenis obat yang satu ini, mungkin anda tidak akan menemukannya di dapur anda. Anda bisa menemukan obat ini di kebun anda. Daun jambu biji adalah salah satu daun yang memiliki kandungan anti peradangan, anti nyeri dan juga anti mikroba yang hebat.