PERNAHKAH Anda merasakan bibir yang begitu kering? Padahal Anda tidak merasa sakit atau bahkan kedinginan. Ada beberapa penyebab yang bisa membuat bibir Anda kering. Melansir laman Thehealthsite, Jumat (19/5/2017), berikut kebiasaan yang membuat bibir Anda kering.

Kafein

Bila Anda punya kebiasaan minum kopi atau teh, ini sebabnya bibir Anda lebih kering. Pasalnya, kafein menimbulkan rasa haus setelah Anda meminumnya. Efek dehidrasi ini dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah.

Makanan asin

Siapa sih yang tidak bisa menolak godaan keripik sebagai camilan saat kerja atau santai. Makan makanan asin juga memberikan dampak yang sama dengan kafein, sehingga bibir jadi kering.

Tidak minum cukup air

Biasanya, pekerja kantoran lupa untuk minum air setidaknya delapan gelas dalam sehari. Seperti yang Anda tahu, tidak cukup minum air dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah.

Tidak menggunakan pelembap bibir

Efek sinar matahari juga dapat merusak estetika bibir Anda. Ada baiknya, menggunakan pelembap bibir sebagai pencegahan bibir pecah-pecah, sehingga Anda tampak lebih percaya diri saat berbicara di hadapan rekan kerja atau orang lain.