JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terlihat masih memiliki peluang untuk mengalami penguatan lanjutan, sehingga hari ini IHSG diprediksi mengalami kenaikan. IHSG bergerak pada rentang support 5.602 dan resistance 5.691. Analis Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya mengatakan, peluang penguatan lanjutan terjadi hingga beberapa waktu mendatang.

Penguatan IHSG didorong oleh fundamental perekonomian Indonesia yang masih berada dalam kondisi stabil dan terkendali. Kondisi ini menjadi daya tarik bagi investor untuk terus melakukan investasi ke pasar modal Indonesia.
"Selain itu, arus dana masuk ke dalam pasar modal Indonesia yang tercatat secara year to date," jelas William dalam risetnya, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

William melanjutkan, saat ini support level IHSG sedang diuji, seiring dengan rentang konsolidasi yang sedang dilewati oleh IHSG.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat di rentang 5.602-5.691," tambahnya.

Adapun saham-saham yang menjadi rekomendasi Asjaya Indosurya Securities antaranya PGAS, MAIN, GGRM, HMSP, BBNI, BBTN, BBCA, SMRA, ASRI.