HORMON wanita yang tak tentu seperti saat menstruasi dapat memengaruhi kondisi kulit. Hal tersebut bisa berakibat timbulnya berbagai permasalahan kulit khususnya jerawat. Namun jangan khawatir, ini akan segera hilang tapi jangan juga sampai melewatkan ritual ini sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Selasa (16/5/2017), agar kulit tetap sehat saat menstruasi.

Perawatan dengan handuk hangat

Ambil handuk lalu rendam pada air hangat, peras lalu usapkan pada kulit. Ini akan membuat efek yang hampir sama dengan uap, namun ini lebih mudah. Gosokkan handuk hangat ke wajah maka kulit mati akan terangkap.

Jangan bereksperimen

Ada banyak perawatan jerawat atau wajah kusam yang ada di pasaran. Baiknya jangan bergantung atau termakan omongan teman untuk memakai produk ini dan itu.

Tetap rutin melakukan beauty regime

Anda selalu membersihkan wajah, toning dan moisturizing, bukan? Jangan pernah melewatkan ini, terlebih saat haid. Jangan berkedok malas, karena kulit sedang sensitif maka perlu perawatan wajah yang ekstra.

Uap wajah

Hangatnya uap pada wajah bisa membuat emosi mereda, melakukan steam wajah juga akan membuka pori-pori. Dengan begini komedo akan keluar dan wajah mudah dibersihkan sehingga mengurangi timbulnya jerawat.

Jangan mengenakan make-up berlebihan

Terlalu banyak make-up akan membuat penampilan Anda terasa aneh. Ketika sedang haid Anda mengalami kuit kering atau jerawat, jauhkan concealer, eyeshadow dan sebagainya. Cukup gunakan bb cream yang akan melindungi Anda seharian.