Warna–warni pelangi ternyata tak hanya indah dipandang mata saja, ternyata juga baik untuk kesehatan, loh. Kok bisa ya? Tentu bisa kalau kita menerapkan Diet Pelangi! Diet Pelangi adalah sebuah pola makan yang terdiri atas makanan yang penuh warna, layaknya pelangi. Tidak termasuk rainbow cake dan sejenisnya, ya.

Lantas makanan apa saja yang termasuk ke dalam Diet Pelangi? Pastinya sayur dan buah-buahan. Tahukah Sahabat, kandungan vitamin dan nutrisi dalam sayur dan buah-buahan ternyata tercermin melalui warna kulitnya.

Oleh karena itu penting bagi kita untuk mengonsumsinya dalam beragam warna.

Nutrisi yang diperoleh dari mengonsumsi kombinasi warna sayur dan buah akan menjadi antioksidan yang dapat memperbaiki sel-sel rusak di dalam tubuh, sehingga kita bisa terhindar dari penyakit kanker.

Riset menunjukkan bahwa orang yang rutin mengonsumsi sayur dan buah-buahan yang berwarna-warni memiliki kesempatan yang lebih besar untuk terhindar dari penyakit kronis seperti:

- Leukimia

- Kanker otak, payudara, paru-paru, kulit

- Diabetes

- Gagal jantung

Jadi, tunggu apa lagi? Buat kombinsi warna yang seimbang dari sayur dan buah kesukaan Sahabat, karena masing-masing warna saling mendukung manfaat satu sama lain.

Contohnya saat memasak spageti, Sahabat bisa menambahkan puree wortel, bawang Bombay cincang, dan paprika hijau kedalam sausnya. Atau saat membuat salad, pastikan ada warna merah, kuning, hijau, putih, ungu ada di dalamnya.

Selain buah dan sayur, warna warni pada alat bantu kesehatan ini juga memiliki segudang khasiat. Salah satunya, Kalung dan Gelang Ginsamyong yang berwarna coklat, bisa memberikan terapi far infrared bagi pemakainya.