TIDAK ada orang yang ingin dibohongi. Tapi kenyataannya, setiap orang berpotensi dibohongi oleh temannya sendiri. Bermacam-macam kebohongan dilakukan oleh teman sendiri. Baik itu untuk urusan rahasia, uang, asmara, dan hal lainnya. Jika Anda merasa dibohongi oleh teman sendiri, hadapi dengan cara ini saja seperti dilansir dari Allwomenstalk, Rabu (10/5/2017):

Percaya feeling

Ketika ada sesuatu yang terasa aneh, Anda harus mengikuti feeling. Seringkali insting Anda bekerja lebih baik dari yang dibayangkan. Sehingga ketika seseorang berbohong, hati Anda akan memberitahu tanpa bisa ditolak.

Menyelidiki

Jika Anda ingin menghadapi seseorang, Anda harus menyelidikinya terlebih dahulu dan memastikan bahwa Anda benar. Anda tidak bisa menuduh orang tanpa bukti, bukan? Lakukan penyelidikan kecil dari orang yang Anda kenal jujur. Jika ceritanya berbeda dengan teman Anda, kemungkinan teman Anda memang sudah berbohong tentang satu hal.

Kumpulkan bukti

Jangan tunda masalah hingga membesar. Kumpulkan bukti-bukti dan fakta sebelum menghadapi dia. Mungkin dia akan mengelak dan berbohong lagi, inilah gunanya Anda mengumpulkan bukti-bukti. Agar dia tidak bisa mengelak lagi.

Hadapi dia

Jika saatnya sudah tepat, hadapi orang yang telah membohongi Anda. Jangan berteriak "Kamu pembohong!" di depannya. Tapi tunjukkan bukti-bukti kebohongannya dengan tenang. Kemudian minta dia menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.