Mengobati penyakit amandel atau tonsilitis bisa Anda lakukan dengan mengkonsumsi buah-buahan. Buah terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Dan ternyata buah juga termasuk menu makanan bagi penderita amandel yang membantu mengatasinya dengan cepat secara alami. cara menyembuhkan amandel dengan buah ini terbukti ampuh yaitu dengan membuatnya menjadi ramuan atau jus buah untuk amandel.

Buah untuk amandel yang ampuh salah satunya adalah nanas. Menurut hasil penelitian buah mengandung vitamin C tinggi dan kaya serat  ini bisa dijadikan buah obat amandel. Nanas obat amandel alami dan manjur dengan Anda membuatnya menjadi jus.Bagaimana membuat jus nanas untuk amandel ini akan dijelaskan pada pembahasan dibawah ini.Bukan hanya nanas saja, banyak jenis buah obat amandel yang ampuh. Apa saja jenis buah untuk amandel tersebut dan bagaimana cara menyembuhkannya. Simak lebih lanjut.

Cara membuatnya obat alami penyakit amandel dengan buah yaitu dengan dibuat menjadi jus. jus obat amandel berkhasiat mengatasi peradangan amandel yang membengkak dengan cepat. Pengobatan penyakit amandel dengan buah untuk amandel ini, harus dibarengi dengan menghindari mengkonsumsi makanan yang menjadi larangan penderita amandel seperti makanan berminyak, pedas dan lainnya. Selain itu, larangan penderita amandel lainnya seperti  minuman dingin, junk food dan coklat sebaiknya untuk dihindari agar amandel tidak bertambah parah atau membengkak. Berikut ini adalah jenis buah untuk amandel, yaitu:

1.Nanas

Nanas merupakan obat amandel yang ampuh. Khasiat nanas obat amandel terbukti menyembuhkan dengan alami dan cepat. untuk mengatasi penyakit amandel ini, nanas dibuat menjadi jus. Berikut ini Cara membuat jus nanas untuk amandel, yaitu:

  • Sediakan nanas 100 gram dan air matang sebanyak 100 ml.
  • Cuci bersih terlebih dahulu lalu kupas samapai bersih.
  • Potong kecil kecil nanas dan masukkan ke dalam blender dengan tambahakan air.
  • Setelah lembut lalu Anda minum. Jus nanas obat amandel ini diminum 2 kali sehari sampai amandel sembuh.

2. Jambu Biji

Jambu Biji juga termasuk buah untuk amandel. Dengan minum jus jambu biji akan membantu mengatasi radang amandel dengan cepat. Berikut ini, Cara membuat jus jambu biji untuk amandel, yaitu:

  • Potong kecil-kecil jambu biji dan buang bijinya.
  • Kemudian blender dengan tambahan air secukupnya hingga halus, Setelah itu minum. Sebelum minum disarankan untuk berkumur dan usahakan saat berkumur mengenai amandelnya.

3. Jeruk Nipis

Buah yang memiliki kaya manfaat bagi kesehatan ini termasuk obat untuk amandel alami. Jeruk nipis termasuk jenis buah yang banyak vitamin C dan kaya antioksidannya. Maka tak menherankan manfaat jeruk nipis bisa menyembuhkan amandel yang membengkak. cara menyembuhkan amandel dengan jeruk nipis bisa dilakukan dengan membuatnya menjadi jus atau ramuan obat amandel . Berikut ini cara membuat jus jeruk nipis untuk amandel, yaitu:

  • Sediakan 2 jeruk nipis dan satu sendok madu.
  • Peras jeruk nipis dan masukkan ke dalam gelas tambahkan 1 sendok madu murni lalu aduk hingga rata.
  • Tambahkan air hangat secukupnya. Cara menyembuhkan amandel dengan cara tradisional jeruk nipis yaitu dengan minum 2 kali sehari, pagi dan malam menjelang tidur.

4. Mengkudu

Mengkudu juga termasuk salah satu jenis buah untuk amandel. cara menyembuhkan amandel yang membengkak dengan  mengkudu bisa dilakukan dengan membuatnya menjadi jus atau ramuan tradisional. Berikut ini cara membuat jus mengkudu untuk amandel, yaitu:

  • Ambil dua buah mengkudu cuci bersih, lalu parut dan saring ke dalam gelas.
  • Air perasan tambahkan satu sendok madu dan air panas secukupnya.
  • Minum selagi hangat. Cara menyembuhkan amandel dengan cara tradisional mengkudu sebaiknya dminum rutin 3 kali sehari sampai sembuh.

Demikianlah 4 jenis Buah untuk amandel dan cara menyembuhkannya secara alami. Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua, selamat mencoba dan lekas sembuh. Salam sehat!!