WUHAN - Banyak wakil Indonesia yang berguguran di babak pertama turnamen Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2017. Tercatat hanya enam wakil yang lolos untuk berlaga di babak kedua yang digelar hari ini (27/4/2017). Di ganda campuran, tersisa unggulan lima, Praveen Jordan/Debby Susanto yang akan melawan pasangan asal Korea Selatan, Solgyu Choi/Chae Yoo Jung di babak kedua. Satu-satunya wakil di ganda putri, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari akan menghadapi lawan berat yaitu unggulan dua dari Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan.

Wakil tersisa di tunggal putra, ada Ihsan Maulana Mustofa akan melawan unggulan tujuh dari Cina Taipei, Chou Tien Chen. Sedangkan di ganda putra, Indonesia masih memiliki tiga wakil di babak kedua.

Fajar Alfian/M Rian Ardianto akan melawan unggulan empat dari Jepang, Takeshi Kimura/Keigo Sonoda. Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra juga menghadapi pasangan unggulan yaitu unggulan tiga dari Cina, Chai Biao/Hong Wei.

Lawan lebih mudah akan dihadapi unggulan tujuh, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan melawan pasangan non-unggulan dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.