Ketika seseorang lahir ke dunia, waktu kelahiran seperti tanggal dan jam diyakini memainkan peran penting dalam menentukan kepribadian orang tersebut. Dipercaya pula adanya batu kelahiran yang berbeda (setiap bulannya), yang juga menentukan kepribadian seseorang. Lihat bagaimana batu kelahiran yang berbeda-beda ini memainkan peran utama dalam meningkatkan keberuntungan seseorang serta dapat menentukan kepribadian orang tersebut.

Garnet (Januari)
Garnet adalah batu yang sempurna untuk bulan Januari. Menurut kepercayaan, orang-orang yang memiliki batu ini umumnya terhindar dari hal-hal buruk yang mengerikan. Konon batu ini seperti cahaya untuk memberikan bimbingan dalam kegelapan. Mengenakan batu ini membantu untuk meningkatkan citra diri, kekuatan dan tingkat energi seseorang.

Amethyst (Februari)
Batu ini dianggap mewakili cinta, ketentraman, kesetiaan dan ketenangan. Memakai batu ini dipercaya dapat melindungi seseorang dari kegelapan.

Aquamarine (Maret)
Ini adalah salah satu batu terbaik, karena membantu untuk membangun keberanian dan meningkatkan kesehatan Anda. Batu ini juga dipercaya membawa kebahagiaan dan melambangkan cinta dan harapan.

Berlian (April)
Berlian dianggap teman terbaik wanita. Berlian sering dikaitkan dengan cinta. Ketika seseorang memilih untuk memakai batu ini, dikatakan akan membantu mencerahkan masa depan mereka.

Emerald (Mei)
Batu ini umumnya berwarna hijau. Batu ini sering dikaitkan dengan kesehatan, meningkatkan penglihatan, kesetiaan, dan kesuburan.

Alexandrite (Juni)
Batu ini berbicara tentang kesucian dan kejujuran. Memiliki batu ini dipercaya dapat membantu menyelesaikan masalah dalam suatu hubungan. Warna batu dapat bervariasi dari putih, hitam, abu-abu atau bahkan coklat.

Ruby (Juli)
Batu ini dianggap sebagai simbol perdamaian dan harmoni, juga terkait dengan kekuatan dan kekuasaan. Dikatakan bahwa orang yang memakai batu ini beruntung.

Peridot (Agustus)
Memakai batu ini dikatakan untuk melawan depresi dengan mudah. Batu ini membantu untuk menghapus semua energi negatif di sekitar Anda.

Safir (September)
Batu ini melambangkan kesetiaan, martabat, dan kedamaian. Batu ini juga mendefinisikan kemurnian dan kebijaksanaan. Warna yang paling umum dari batu ini adalah biru.

Tourmaline (Oktober)
Mengenakan batu ini dipercaya akan menyelamatkan Anda dari kejahatan. Batu ini dikaitkan dengan kreativitas, harapan, dan kemurnian.

Topaz (November)
Batu ini dipercaya dapat membantu Anda dalam mendapatkan kekuatan dan Anda juga akan merasa bebas dari tekanan mental. Jika Anda hobi traveling, maka batu ini dianggap penting untuk dimiliki, karena dipercaya bisa memberikan perlindungan.

Zirkon (Desember)
Batu ini dipercaya dapat membantu membawa nasib baik. Dalam hal kesehatan, batu ini juga dipercaya dapat membantu untuk menyingkirkan sakit kepala dan meredakan penyakit lainnya.