MAKANAN organik mulai menjadi tren baru sebagai bagian gaya hidup sehat. Tapi, beberapa orang masih ragu untuk beralih mencoba makanan organik karena alasan tertentu. Sebenarnya, sudah banyak penelitian yang telah membuktikan bila makanan organik lebih sehat dibanding makanan konvensional. Nah, dalam artikel ini, kita akan memberikan alasan mengapa makanan organik lebih sehat dibanding makanan konvensional, sehingga Anda mau mencobanya.

Berikut alasan Anda harus mencoba mengonsumsi makanan organik yang dilansir dari laman Boldsky:

Antioksidan

Hasil beberapa studi telah menunjukkan, antioksidan yang berasal dari makanan organik memiliki efek dominan pada tubuh. Alasannya karena hal ini disebabkan oleh tidak adanya bahan kimia dalam makanan.

Tidak mengandung pestisida

Salah satu alasan utama mengapa orang memilih makanan organik adalah tidak adanya pestisida di dalamnya. Untuk melindungi tanaman dari hama, makanan biasanya mengandung pestisida, sehingga tidak layak dikonsumsi.

Rasa lebih enak

Ya, makanan organik terasa lebih enak daripada makanan konvensiobal. Hal ini disebabkan oleh cara produksi organiknya. Selanjutnya, dijual segar daripada makanan non-organik yang dibekukan.

Rasa alami

Bahan kimia berbahaya tidak digunakan dalam pertanian organik. Karena itu, ada sedikit polusi tanah dan air, sehingga lebih aman untuk memakan jenis makanan yang kaya nutrisi ini.