Belakangan ini, penyakit kanker semakin banyak menyerang orang tanpa pandang usia. Setiap tahunnya, banyak anak muda yang meninggal dunia karena penyakit berbahaya ini. Meski dunia medis telah mengalami kemajuan, belum ada obat yang benar-benar tepat untuk mengobatinya.

Dilansir dari Boldsky, kanker merupakan penyakit dimana tubuh mengalami sel abnormal berlebihan. Munculnya kanker menyebabkan kerusakan jaringan dan organ tubuh lalu menimbulkan berbagai gejala yang menyakitkan.

Beberapa jenis kanker yang mematikan diantaranya kanker payudara, kanker prostat, kanker kulit (melanoma) dan kanker darah (leukemia).

Namun, yang tak kalah berbahaya adalah kanker perut. Kanker satu ini sering terjadi karena faktor makanan dan masih banyak lainnya. Seperti apa tanda-tandanya, simak penjelasannya berikut ini.

1. Darah dalam kotoran

Jika akhir-akhir ini sering melihat ada darah dalam kotoran yang kamu keluarkan, jangan abaikan atau hanya menganggap itu bagian dari sembelit. Bisa jadi itu merupakan tanda-tanda kanker perut.

2. Kehilangan nafsu makan

Meskipun gejala berkurangnya nafsu makan merupakan tanda dari berbagai penyakit ringan lainnya, itu juga bisa peringatan dari kanker perut.

3. Berat badan turun

Jika kamu mengalami penurunan berat badan secara drastis meskipun sudah mencoba makan dengan benar, bisa saja itu salah satu gejala mengalami kanker perut.

4. Sering mulas

Jika kamu sering mengalami mulas meskipun sudah meminum obat bisa saja tanda-tanda gejala kanker perut.

5. Kembung

Jika terus-terusan mengalami kembung dan merasa perut mengandung gas maka segera periksakan diri ke dokter.

6. Kemerahan di kulit

Banyak penderita kanker kulit yang mengalami kulit kemerahan di berbagai bagian tubuhnya. Mungkin gejala ini disebabkan oleh ketidakseimbangan enzim pencernaan.

7. Kelelahan

Kelelahan merupakan gejala umum yang sering dialami penderita kanker perut.