MERAWAT kecantikan wajah dan rambut tak melulu harus menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia atau perawatan kecantikan yang tergolong mahal. Anda bisa memanfaatkan bahan alami yang memiliki kandungan baik untuk kecantikan rambut. Salah satunya adalah bengkuang. Jenis umbi-umbian ini tak hanya dikenal dapat memutihkan kulit sekaligus mencerahkan wajah. Lebih dari itu, bengkuang juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan rambut.

Yuk, mengenal khasiat bengkuang untuk kecantikan rambut, seperti dilansir Stylecraze, Selasa (18/4/2017).

Mempercepat tumbuhnya rambut

Kandungan antosianin, beta caroten, dan vitamin A pada bengkuang dipercaya dapat mempercepat tumbuhnya rambut. Sementara, beta karoten juga memiliki fungsi lebih, yaitu mengatasi rambut kering, kusam, dan penyebab rambut berketombe.

Melembapkan kulit kepala

Vitamin A pada bengkuang bisa membantu mengatur produksi minyak pada kulit kepala. Dengan begitu, kulit kepala akan lebih lembap dan mencegah masalah kerontokan rambut.

Mencegah munculnya uban

Seperti pada wajah, bengkuang juga dapat memperlambat tanda-tanda penuaan pada rambut. Bengkuang memiliki kandungan vitamin B6 yang bisa memberikan pigmen melanin sehingga rambut tetap terjaga warna hitamnya.

Meningkatkan sirkuladsi darah pada kulit kepala

Mengonsumsi bengkuang dapat memperlancar sirkulasi darah pada kulit kepala dan mencegah kebotakan.