Ada saja orang yang berani berkata, " wanita yang tak pernah hamil dan melahirkan bukanlah wanita sempurna" . Lalu bagaimana dengan Ummul Mukminin Aisyah yang seumur hidupnya tidak punya anak?

 

Lisan kita memang harus lebih dijaga lagi. Kepada pengantin baru dan pengantin lama yang belum juga dianugerahi kehamilan, tak perlulah kita iseng bertanya, " kapan punya momongan nih?"

Itu sama saja bertanya, " kapan matahari terbit dari barat?" Hanya Allah yang tahu jawabannya, jadi mengapa bertanya pada mereka yang juga tak tahu harus menjawab apa.

Ketahuilah bahwa setiap wanita itu sempurna, dengan segala takdir yang Allah gariskan untuknya. Memang hebat wanita yang bisa sabar melahirkan dan menyusui ekslusif, namun wanita yang bisa bersabar menanti bertahun-tahun kehamilannya yang tak kunjung tiba juga tak kalah hebatnya.

Bayangkan, kesabaran seluas apa yang dimiliki oleh wanita yang sudah belasan tahun menikah namun tak juga mendapatkan strip 2 di alat tes kehamilan. Sementara pasangan muda yang baru menikah, terkadang sudah memberi kabar hamil.

Mungkin perasaan putus asa sudah hampir mendera, perasaan bosan ditanya momongan sudah berkarat di telinga, perasaan iri terhadap kelahiran bayi, akhirnya sudah kebas. Hanya Allah yang menjadi tumpuan curahan hati dan segala kegelisahan.

Namun, bagi Sahabat Dream yang tak kunjung dikaruniai anak, jangan khawatir. Allah SWT tidak akan pernah memberi beban di luar kesanggupan hamba-Nya.