JAKARTA – Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk mengisi waktu luangnya yang khususnya digunakan untuk melakukan aktivitas sesuai hobi. Namun tahukah Anda kalau Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, berburu kopi di Tanah Air untuk mengisi waktu luangnya? Ketika masih di Negeri Kanguru, Dubes Grigson menjelaskan sebenarnya ia gemar mengunjungi wilayah pantai di sana. “Saya amat menyukai pantai serta pergi ke sana untuk berselancar dan memancing,” tutur Dubes Grigson.

Namun karena kesibukannya sebagai diplomat di Indonesia, Dubes Grigson tidak memiliki waktu untuk berselancar dan memilih mengisi waktu luangnya dengan berburu kopi di Tanah Air.

“Saya menghabiskan waktu senggang dengan berburu kopi. Saya juga mencari bumbu-bumbu menarik untuk  memasak. Saat mengundang orang-orang untuk makan di rumah, kami mencoba memadukan bahan-bahan masakan dari Indonesia dan Australia. Dan saya amat menikmati hal tersebut,” ujar Dubes Grigson.

Selain itu ternyata karena ia tinggal di Tanah Air, selera Dubes Grigson pun berkembang dan menjadi suka masakan pedas. “Saya sudah hidup di Asia cukup lama. Jadi, lebih pedas justru lebih baik,” tambahnya