PONOROGO – Bencana longsor dan jalan ambles terjadi di Desa Pangkal, Kecamatan Sawo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Akibatnya truk tangki bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina terjun ke jurang di Jalan Raya Trenggalek kawasan Desa Pangkal. Namun, saat truk tangki BBM belum dievakuasi, sebuah truk pengangkut tali tiba-tiba juga terguling di tempat yang sama ketika berupaya menghindari jalan ambles akibat longsor, Sabtu (1/4/2017).

Tergulingnya truk pengangkut tali dikemudikan Sulhadi, warga Malang, Jawa Timur, bermula saat ia melaju dari Trenggalek ke Ponorogo. Truk itu membawa tali untuk dikirim ke Pacitan. Namun nahas, setiba di lokasi jalan ambles, truk tak bisa dikendalikan saat menghindari masuk jurang. Truk itu akhirnya amblas dan terguling.
“Dari pada masuk jurang, parkir ke sini, malah terguling,” kata Sulhadi.

Di lokasi yang sama, juga terguling truk tangki BBM berisi 16 ton solar milik Pertamina. Truk tangki yang dikemudikan Guntoro, warga Malang, itu hendak membawa BBM ke Trenggalek.

Akibat kecelakaan, Guntora mengalami luka-luka dan sempat dirawat di rumah sakit di Trenggalek.

Sampai siang ini, kedua kendaraan di lokasi jalan ambles belum berhasil dievakuasi. Pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut dihimbau untuk waspada, karena jalan amblas dan longsor.