Wajah cantik dan bersih menjadi dambaan bagi setiap wanita, sehingga banyak wanita yang berlomba-lomba untuk membuat wajahnya tampak cantik, putih bersih dan berserki  dengan berbagai makeup yang disukainya. Namun terkadang ada juga wanita yang lebih memilih perawatan kecantikanya dengan cara alami alias tanpa menggunakan make up. Dan hal ini yang menjadikan dia cantik alami dan lelaki menyukai wanita yang tampil cantik secara alami.

Inilah beberapa rahasia yang bisa membuat wanita cantik walaupun tidak memakai makeup :

  1. Tidur cukup
    Tidur adalah cara alami untuk meregenerasi sel-sel kulit yang mati dan rusak. Tidur cukup setiap malam akan membuat kulit tampak lebih muda, halus dan bersinar. Tubuh Anda tahu metode terbaik untuk memperbaiki struktur kulit yang terpapar polusi dan radikal bebas. Maka pastikan Anda tidur cukup setiap hari, tak perlu begadang jika tidak perlu.
  1. Kompres air es
    Untuk menjaga kesegaran wajah, di pagi hari setelah mandi, Anda bisa mengoleskan es batu di wajah. Es batu akan membantu mengecilkan pori-pori dan membuat wajah lebih bebas minyak. Selain wajah yang tampak fresh, kantong mata bisa berkurang jika Anda mengompres bagian mata dengan es batu.
  1. Pakai masker
    Pemakaian masker yang alami adalah yang terbaik, Anda bisa memakai dari buah-buahan yang ada di sekitar. Misalnya apel yang diparut halus, timun, pisang dan sebagainya. Jika masker sudah setengah kering, lakukan pemijatan agar sel kulit yang rusak bisa terangkat secara alami tanpa menyebabkan kulit jadi kering.
  1. Pakai sunsceen
    Kulit harus tetap terlindungi dari sinar matahari, maka Anda harus memakai sunscreen. Ada banyak sunscreen yang dijual khusus tanpa jadi satu dengan kosmetik, biasanya dapat Anda beli di apotik dan merupakan bahan yang tidak memerlukan resep dokter. Tanyakan pada apoteken sunscreen jenis ini, karena lebih efektif melindungi kulit ketimbang sunscreen yang ada di dalam kosmetik.
  1. Minum air secukupnya
    Minum air dapat membuat kulit lebih lembab dari dalam. Tubuh manusia terdiri dari 80 persen cairan, maka saat tubuh dehidrasi 1 persen saja, manusia akan sulit berpikir, lelah dan mengalami kekeringan. Jika tubuh membutuhkan air, maka cairan dari kulit ikut diambil, sehingga kulit menjadi kering. Maka pastikan Anda mengonsumsi air 8 gelas setiap hari dan sesuaikan dengan kegiatan Anda. Sekarang Anda sudah tahu rahasia cantik tanpa makeup. Mudah bukan?