Ayo Intip Objek Wisata Gunung Beratan Purba

Ayo Intip Objek Wisata Gunung Beratan Purba
Objek Wisata Gunung Beratan Purba
Sabtu, 25 Maret 2017 12:45 WIB
Bali merupakan salah satu provinsi yang memiliki beragam objek wisata. Objek wisata yang sering di kunjungi diantaranya pantai , Danau, sawah dan gunung. Bali juga memliki Gunung-gunung yang tinggi seperti Gunung Agung ketinggiannya  3.142 mdpl, Gunung batur purba yang memiliki ketinggian 3.000 mdpl dan Gunungberatan purba 1240 mdpl.Gunung beratan purba merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat karena disana terdapat banyak tempat-tempat yang menarik seperti Kebun Raya Eka Karya , Danau Beratan, Danau tamblingan dan Danau Buyan.

Bedugul merupakan lokasi wisata yang hijau dimana bedugul merupakan tempat wisata yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga karena Kebun Raya Eka Karya Bedugul memiliki koleksi 17.000 tanaman dari sekitar 1.700 spesies dan terdapat banyak tempat budidaya tumbuh-tumbuhan langka seperti bunga bangkai (raflesia Arnoldi). Suhu dibedugul cukup rendah sehingga udara dibedugul menjadi sejuk.

Danau Bratan adalah sebuah danau yang terletak di kawasan BedugulDesa CandikuningKecamatan BaturitiKabupaten TabananBali. Danau yang terletak paling timur di antara dua danau lainnya yaitu Danau Tamblingan dan Danau Buyan, yang merupakan gugusan danau kembar di dalam sebuah kaldera besar, Danau Bratan terbilang cukup istimewa

Berada di jalur jalan provinsi yang menghubungkan Denpasar-Singaraja serta letaknya yang dekat dengan Kebun Raya Eka Karya menjadikan tempat ini menjadi salah satu andalan wisata pulau Bali. Disamping mudah dijangkau Danau Bratan juga menyediakan beragam pesona dan akomodasi yang memadai.

Di sekitar Danau beratan terdapat sebuah pura yang bernama Pura Ulun Danu, Pura Ulun Danu Bratan  merupakan sebuah candi air besar .Candi ini sebenarnya digunakan untuk upacara persembahan untuk dewi Dewi Danu, dewi air, danau dan sungai. Danau Bratan merupakan salah satu danau penting dalam hal irigasi.
Letusan gunung Beratan purba jatuh hingga daerah tabanan, dan sekarang letusan dari gunung beratan purba itu dijadikan sebagai alas dari pura Tanah Lot. Pura Luhur Tanah Lot atau biasa disingkat menjadi Pura Tanah Lot merupakan salah satu Pura Sad Kahyangan, yaitu pura yang dipercaya oleh orang Hindu sebagai sendi-sendi penjaga pulau dewata. Pura lainnya yang termasuk Pura Sad Kahyangan antara lain Pura Besakih, Pura Ulu Watu, Pura Pusering Jagat, dan lain-laina

Ads
Editor:Yovi Ansari
Sumber:Berbagai Sumber
Kategori:Ragam
wwwwww