SIAPA bilang wisata bernuansa outbond tidak bisa dinikmati di Jakarta yang padat dengan bangunan bertingkat dan jalanan beton? Beberapa destinasi liburan dengan fasilitas outbond, untuk keakraban dengan keluarga atau teman keluarga, tersedia di sekitar Jakarta. Tak perlu jauh-jauh pergi keluar kota, berikut adalah beberapa destinasi di pinggiran Kota Jakarta yang bisa didatangi, sebagai berikut.

Telaga Arwana Cibubur

Berbatasan dengan Jakarta Timur, lokasi wisata di kawasan Jambore Cibubur ini memiliki telaga atau danau sebagai atraksi utamanya. Tapi, tempat yang mengusung wisata alam, wisata edukasi, dan wisata permainan ini menawarkan banyak keseruan, termasuk area untuk outbond.

Dengan luas kurang lebih lima hektar, ada berbagai fasilitas menarik untuk kegiatan team Building, reuni sekolah, atau sekedar bermain keluarga. Di antaranya seperti flying fox, paint ball, kolam lumpur, kolam tangkap ikan, wahana ATV, saung sawah, wisata tanam padi, dan kolam renang.

Kampung Main Cipulir

Berada di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kampung Main Cipulir bisa menjadi alternatif pilihan untuk berwisata kuliner, outbond, atau aktivitas olahraga di Kota Jakarta. Tempat ini dirancang untuk lokasi liburan keluarga atau kesempatan melatih kerja sama tim dan kepemimpinan.

Seperti tagline dari tempat ini, Lesehan – Outbond – Kolam Renang, tempat ini menyediakan lapangan luas yang cocok untuk melakukan permainan seru banyak orang, menikmati batu refleksi kaki, berkemah, berkeliling dengan delman, berkuda, bermain lumpur, mencoba perahu bebek, berenang, dan banyak lagi.

Outbound Situ Gintung

Sedikit melipir ke Ciputat di Tangerang Selatan, lokasi Outbond Situ Gintung ini menjadi salah satu pilihan libuaran bagi keluarga atau kelompok yang lebih besar untuk menjalin keakraban. Sarana outbound tersedia baik untuk anak-anak sampai dewasa.

Tempat ini menyediakan fasilitas mulai dari jembatan gantung, mini flying fox, atau spider net untuk anak dan arena permainan dewasa dengan lapangan, kolam renang, saung, tempat bermain futsal, sampai studio band, tersedia di sana.