Ini Bahayanya Tidur Jika Lampu dalam Keadaan Menyala

Ini Bahayanya Tidur Jika Lampu dalam Keadaan Menyala
Ilustrasi
Jum'at, 24 Maret 2017 12:37 WIB
Tidur sudah menjadi aktifitas yang rutin dilakukan setiap orang. Dengan tidur pada malam hari, maka manusia akan memberikan istirahat pada pikiran dan fisiknya, setelah sebelumnya pada siang hari melakukan aktifitas yang melelahkan.

Dan saat bangun pada pagi harinya maka badan akan terasa lebih terasa fresh dan dapat kembali beraktifitas seperti biasanya.

Jadi inilah beberapa Bahaya dari tidur dalam keadaan lampu menyala:

loading...
1) Meningkatkan risiko Kanker

Orang yang menyalakan lampu saat tidur, maka akan merangsang pembentukan sel kanker di dalam tubuh. Sehingga mematikan lampu ketika tidur di malam hari adalah hal yang sangat disarankan untuk dilakukan.

2) Menghambat prosuksi hormon melatonin

Hormon melatonin ini sangat berkaitan erat terhadap kemampuan tubuh dalam menjaga kekebalannya. Dengan tidur sambil menyalakan lampu maka akan menghambat produksinya hormon melatonin, sehingga muncullah beberapa masalahnya karenanya.

3) Resiko leukemia pada Anak-anak yang tidur dengan lampu menyala

Anak yang tidur dengan lampu menyala maka akan sangat beresiko mengidap leukemia. Para ilmuwan menemukan fakta bahwa tubuh perlu suasana gelap dalam menghasilkan zat untuk melawan kanker.

Bahkan ketika menyalakan lampu toilet, melewati lampu-lampu jalanan akan dapat menghentikan produksi zat melatonin tersebut.

Ads
Seorang Profesor Texas University mengatakan: “Sekali Anda tidur dan tidak mematikan lampu selama 1 menit. Otak Anda segera mendeteksi bahwa lampu menyala seharian, sehingga produksi zat melatonin menurun.”

Sebuah penelitian dan dipublikasikan di kota London menemukan bahwa orang yang menderita kanker karena terlalu lama menggunakan lampu ketika tidur di malam hari.

Jumlah anak-anak yang terkena masalah leukimia naik menjadi dua kali lipat dalam kurun 40 tahun terakhir. Sekitar 500 anak muda dibawah usia 15 tahun didiagnosa menderita leukimia ini per tahun, dan sekitar 100 orang meninggal.

Pada kenyataannya, orang-orang buta tidak rentan terhadap melatonin, dimana hanya terkena resiko yang sangat rendah terkena kanker.

Sehingga, hendaknya para orang tua menggunakan bola lampu yang suram berwarna merah atau kuning, apabila anak-anaknya takut pada kegelapan saat tidur, sehingga meminimalisir terhambatnya produksi zat melatonin.

Editor:Yovi Ansari
Sumber:Berbagai Sumber
Kategori:Ragam
wwwwww